Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kini AirAsia Rambah Bisnis Produk Kecantikan

Bisnis terbaru perusahaan asal Malaysia ini bergerak di kategori e-commerce kecantikan yang menjual ratusan produk perawatan kulit, kosmetik, hingga parfum dari berbagai merek ternama ke dalam aplikasi super airasia.

"Sepanjang pandemi tahun 2020, AirAsia telah melakukan berbagai upaya untuk mempercepat transformasi digital menjadi lebih dari sekadar maskapai penerbangan dan menjadi sebuah superapp," ujar CEO AirAsiaGroup Tony Fernandes dalam keterangannya, Rabu (21/4/2021).

AirAsia bekerja sama dengan lini usaha logistiknya, Teleport, sebagai mitra pengantaran produk yang dipasarkan di airasia beauty. Perusahaan memastikan kemudahan berbelanja dari rumah dengan menjamin keamanan produk hingga diterima oleh pembeli.

Tony mengatakan, pihaknya telah menggarap layanan e-commerce AirAsia dengan airasia shop, airasia food, airasia fresh, dan kini airasia beauty yang turut tergabung ke dalam lini bisnis airasia delivers.

Adapun airasia delivers didukung sepenuhnya oleh mitra pengiriman barang, Teleport, yang sudah lebih dulu merambah di Malaysia, Filipina, hingga Singapura.

"Saat ini adalah waktunya untuk hadir di Jakarta dan kota-kota lainnya di Indonesia. Layanan e-commerce kami menghadirkan pengalaman bertransaksi secara digital dengan mudah dan terjangkau bagi semua orang," kata dia.


Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat dinamis bagi industri digital dan industri kecantikan.

Latar belakang tersebut yang membuat airasia beauty dipilih menjadi lini bisnis pertama di luar penerbangan yang hadir di Indonesia. Kehadiran layanan e-commerce AirAsia lainnya dipastikan akan segera menyusul.

"Dengan cakupan bisnis yang luas di pasar Asia Pasifik, memungkinkan kami untuk menghadirkan produk-produk kecantikan favorit yang telah terkurasi untuk melengkapi kebutuhan wanita Indonesia," kata Veranita.

Seiring dengan momentum peluncuran di Hari Kartini, airasia beauty pun menawarkan beragam diskon hingga 80 persen untuk produk-produk pilihan, seperti Cartier, Bourjois, Comfort Zone, dan Phyto.

Selain itu ada promo gratis ongkos kirim untuk minimum pembelanjaan Rp 200.000 yang berlangsung mulai 21 April-3 Mei 2021. Serta ada diskon tambahan sebesar 20 persen yang tersedia khusus bagi anggota BIG di Jakarta.

Adapun saat ini, terdapat lebih dari 600 produk dari 75 merek ternama, seperti Kenzo, Aigner, Thalgo, Bourjois, Mavala hingga Anna Sui tersedia di airasia beauty.

Pelanggan dapat menemukan berbagai produk tersebut melalui situs airasia.com/beauty/id/ atau di aplikasi super airasia mulai hari ini pukul 19.00 WIB.

Pelanggan juga dapat menukarkan Poin BIG yang dimiliki untuk pembelanjaan di airasia beauty. Saat ini airasia beauty baru dapat menjangkau pemesanan di area Jakarta dan akan segera menjangkau kota-kota besar lainnya secara bertahap.

https://money.kompas.com/read/2021/04/21/185029226/kini-airasia-rambah-bisnis-produk-kecantikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke