Salin Artikel

Bank BNI Buka Lowongan untuk 4 Posisi Ini, Cek Syaratnya

Adapun posisi yang ditawarkan antara lain Officer Development Program (ODP), Assistant Manager - Budgeting and Finance Reporting IT, Assistant Manager - Korean Desk, dan Relationship Manager Non Bank Financial Institution (NBFI).

Info lowongan pekerjaan tersebut di posting pada Rabu (21/4/2021) melalui laman resmi Bank BNI.

Divisi ODP

Beberapa posisi yang available antera lain IT, RM Komersial, Internasional, dan Perbankan Umum.

Posisi ODP ini bertujuan mempersiapkan kandidat sebagai pemimpin masa depan, dengan menjalani beberapa program seperti Samapta (program kepemimpinan berbasis militer), dan pelatihan bankir komprehensif selama satu tahun.

Adapun kualifikasi untuk posisi ini antara lain S1 atau S2 dari universitas terkemuka dengan bidang studi yang relevan.

Kandidat juga harus mahir berbahasa Inggris, yang dibuktikan dari skor dalam TOEFL atau IELTS dari lembaga resmi dan valid.

Kandidat juga diharuskan memiliki status belum menikah, dan bersedia untuk tidak menikah selama program 1 tahun. Pelamar juga tidak diizinkan memiliki keluarga yang saat ini bekerja sebagai pegawai aktif BNI.

Khusus untuk posisi ODP Internasional, pelamar juga harus memiliki kemampuan bahasa Inggris, Mandarin, dan Korea yang baik (lisan dan tulisan) disertai dengan bukti skor IELTS minimal setara 7, skor HSK atau setara level 3, dan TOPIK setara level 5.

Pelamar juga harus memiliki pemahaman terkait Bisnis Internasional, dan bagi kandidat yang merupakan lulusan dari universitas internasional terkemuka akan menjadi nilai tambah.

Untuk ODP IT, kandidat harus menguasai bahasa pemrograman dan memiliki keterampilan merancang dan pengembangan alat dan sistem IT di perbankan atau industri keuangan non-perbankan lainnya.

Sementara untuk Komersial ODP RM, kandidat harus merupakan lulusan S1 atau S2 dari universitas terkemuka dengan bidang studi yang relevan.

Kandidat juga harus pengalaman sebagai Manajer Hubungan Usaha Kecil Menengah (UKM) selama 1 - 2 tahun. Lowongan pekerjaan divisi ODP ini dibuka hingga 20 Desember 2021.

Selanjutnya, untuk lowongan pekerjaan pada posisi Asisten Manajer - Penganggaran dan Pelaporan Keuangan TI pelamar diharuskan merupakan tamatan baru atau Freshgrade S1 / S2 dari universitas terkemuka dengan jurusan Teknologi Informasi (IT / Data Mining) atau Teknik Komputer.

Pelamar harus mampu membuat Pelaporan Keuangan melalui Program Akuntansi seperti SAP atau Zahir, serta memiliki pengalaman di bidang Perbankan dan Keuangan.

Untuk posisi ini pelamar harus berusia maksimal 30 tahun, dan mahir berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan skor TOEFL atau IELTS dari lembaga resmi dan valid.

Assistant Manager - Korean Desk

persyaratannya memiliki usia maksimal 28 tahun, dan merupakan lulusan S1 atau S2 dari universitas terkemuka. Pelamar dari universitas internasional terkemuka lebih diutamakan.

Kandidat untuk menempati posisi ini juga harus memiliki pengalaman bekerja di industri perbankan minimal 1 tahun, serta memiliki pemahaman yang berkaitan dengan Bisnis Perbankan, Lembaga Keuangan Non Perbankan, serta Bisnis Internasional.

Pelamar juga diharuskan memiliki kemampuan bahasa Inggris. Mandarin atau Korea yang baik, lisan dan tulisan, disertai dengan bukti skor IELTS setara 7, skor HSK setara level 3, dan skor TOPIK setara tingkat 5.

Untuk posisi ini, pelamar diwajibkan mampu membuat bahan presentasi yang baik dan melampirkan contoh bahan presentasi saat melamar, mengenai Bisnis Internasional.

Pelamar diharuskan mampu menguasai Bahasa Inggris, atau Bahasa Korea. Lamaran untuk posisi ini paling lambat diberikan tanggal 20 Juli 2021.

Relationship Manager Non Bank Financial Institution (NBFI)

Adapun persyaratan untuk menempati posisi ini adalah kandidat dengan pengalaman minimal 1 atau 2 tahun sebagai Relationship Manager (RM) Lembaga Keuangan Non Perbankan (NBFI), Komersial. atau Korporasi di Lembaga Perbankan terkemuka.

Pelamar juga harus memiliki keterampilan berkomunikasi, mampu bekerja dalam tim, dan dapat memberikan rekomendasi atas data yang disajikan.

Pelamar juga harus mampu berpikir analitis serta memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Lowongan posisi ini paling lambat menyerahkan lamarannya pada tanggal 20 Juli 2021.

Adapun cara menndafar lowongan pekerjaan di BNI, yakni dengan mengunjungi situs resmi https://recruitment.bni.co.id/, kemudian pilih ‘Job Vacancy’, lalu klik lowongan pekerjaan yang Anda inginkan, selanjutkan akan diarahkan ke laman www.kalibrr.com, kemudian pilih ‘Apply Now’. Sebelum melamar pastikan Anda memiliki akun Kalibrr yang berisikan resume, CV dan data diri Anda. Selamat mencoba!

https://money.kompas.com/read/2021/04/22/093200126/bank-bni-buka-lowongan-untuk-4-posisi-ini-cek-syaratnya

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.