Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hingga Maret 2021, BSI Salurkan Dana PEN Rp 8,6 Triliun

"Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional, BSI melakukan penyaluran pembiayaan ke berbagai sektor, melakukan penjaminan pembiayaan, dan subsidi margin," ujar Direktur Utama BSI Hery Gunardi, dalam diskusi virtual, Jumat (23/4/2021).

Dengan realisasi tersebut, Hery menilai, perbankan syariah masih mampu menyalurkan pembiayaan dengan baik di tengah ancaman pandemi Covid-19 yang masih nyata.

"Diharapkan dukungan BSI terhadap program pemerintah ini bisa turut membantu pembangunan ekonomi bangsa dan negara terutama pengentasan kemiskinan dan mensejahterakan rakyat," tuturnya.

Lebih lanjut Hery merinci, penyaluran pembiayaan ini mayoritas disalurkan ke segmen konsumer dengan porsi 36 persen, UKM porsi 23 persen, dan mikro dengan porsi 22 persen dari total pembiayaan PEN.

Dengan skala yang lebih baik hasil dari merger tiga bank syariah BUMN, BSI diharapkan mampu lebih berperan sebagai pilar baru ekonomi di Indonesia.

Hery menjelaskan, pihaknya berupaya meningkatkan komposisi dana murah dan me-manage pembiayaan dengan margin yang kompetitif.

"BSI juga berupaya untuk mewujudkan bank syariah yang inklusif, universal, memiliki produk yang lengkap dan kompetitif, serta didukung teknologi digital," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2021/04/23/161200526/hingga-maret-2021-bsi-salurkan-dana-pen-rp-8-6-triliun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke