Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal dan Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Medan 2021

Kereta Api Bandara adalah layanan kereta api ekspres yang dioperasikan oleh Railink dari dan menuju Bandara Internasional Kualanamu (jadwal Railink Medan Kualanamu 2021).

KA tersebut melayani perjalanan dengan rute dari Stasiun KA Bandara Medan menuju Stasiun KA Bandara Kualanamu dan sebaliknya.

Dikutip dari laman https://www.railink.co.id/, Stasiun KA Bandara Medan berdiri di atas area seluas 70.004 m2 yang telah menjelma menjadi City Train Station KA Bandara. Kesan modern terasa di stasiun yang menjadi salah satu landmark kota Medan.

Sedangkan nama stasiun kereta api Kualanamu adalah Stasiun KA Bandara Kualanamu berdiri dengan megah di area terdepan bangunan Bandara Internasional Kualanamu dengan luas keseluruhan sekitar 10.000 m2.

Stasiun KA Bandara terhubung dengan bangunan inti bandara oleh 2 buah travellator di lantai 2 yang akan memudahkan akses para penumpang.

Bangunan Stasiun KA Bandara Kualanamu sendiri terdiri dari 2 lantai, yang mana lantai 1 untuk kedatangan dan keberangkatan menuju Stasiun KA Bandara Medan, sedangkan lantai 2 merupakan akses menuju area check-in bandara.

Syarat dan ketentuan Kereta Api Bandara Kualanamu

  1. Terdapat sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipahamu sebelum melakukan perjalanan menggunakan KA Bandara Kualanamu, selengkapnya sebagai berikut:
  2. Bagi Penumpang KA Bandara diwajibkan untuk berangkat dari Stasiun KA Bandara di Medan menuju ke Stasiun KA di Bandara Kuala Namu minimum 2 jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat.
  3. Apabila Anda membeli tiket KA Bandara kurang dari 2 jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat, resiko keterlambatan ditanggung oleh Penumpang.
  4. Penumpang diperbolehkan masuk ke ruang tunggu keberangkatan paling cepat 1 jam sebelum keberangkatan kereta.
  5. Simpanlah struk pembelian ini dengan baik karena merupakan bukti pembayaran yang sah. Apabila Tiket KA Bandara Anda hilang akan dikenakan biaya administrasi 50% dari harga tiket dengan menunjukkan struk pembelian.
  6. Perubahan jadwal tiket keberangkatan akan dikenakan biaya administrasi sebesar 25% dari harga tiket, maksimal 3 jam sebelum keberangkatan.
  7. Pembatalan/cancellation hanya dapat dilakukan paling lambat 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta,dikenakan biaya administrasi sebesar 50% dari harga tiket. Apabila kurang dari 3 jam, tiket dianggap hangus.
  8. Penumpang berusia 3 tahun ke atas membayar 1 tiket.

Pesan tiket kereta api Medan-Kualanamu

Cara beli tiket kereta api Medan-Kualanamu alias pemesanan tiket KA Bandara Kualanamu dapat dilakukan melalui laman resmi https://reservation.railink.co.id/.

Saat ini, dikutip dari laman pemesanan tiket tersebut, jadwal KA Bandara Kualanamu Medan melayani 10 perjalanan pulang pergi dalam sehari.

Jadwal keberangkatan pertama KA Bandara Kualanamu dimulai pukul 8.20 WIB dan keberangkatan terakhirnya yaitu pukul 19.15 WIB untuk rute Kualanamu-Medan.

Sedangkan untuk jadwal kereta api rute Medan-Kualanamu, keberangkatan pertama KA Bandara Kualanamu adalah pukul 5.00 WIB dan kereta terakhirnya berangkat pukul 17.40 WIB.

Masing-masing perjalanan dapat ditempuh dengan waktu antara 24-35 menit. Lantas berapa harga tiket Kereta Api Bandara Kualanamu?

Dikutip dari laman pemesanan resmi tersebut, saat ini harga tiket banderol seharga Rp 50.000 untuk sekali jalan, pada periode perjalanan hingga sepekan ke depan (harga tiket Railink Medan Kualanamu 2021).

Hanya saja, bisa jadi tarif yang berlaku saat ini adalah harga promo. Pasalnya, tarif Kereta Api Bandara Kualanamu Medan yang tercantum di laman https://kualanamu-airport.co.id/, harganya adalah Rp 100.000 per perjalanan.

https://money.kompas.com/read/2021/04/29/183945926/jadwal-dan-harga-tiket-ka-bandara-kualanamu-medan-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke