Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menaker: Peringatan Hari Buruh Baiknya Diisi dengan Kegiatan Positif

"Peringatan May Day tahun ini mari kita isi dengan kegiatan-kegiatan positif. Dengan kegiatan yang dapat membantu dan mendukung satu sama lain, mengingat pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap kondisi ketenagakerjaan kita,” kata Ida melalui siaran pers, Jumat (30/4/2021).

Ida mengatakan, pandemi Covid-19 berimbas sangat besar baik dari segi kesehatan maupun perekonomian nasional. Namun begitu, ia meminta semua pihak agar tetap menjaga sikap optimismenya.

Ida menyatakan, optimisme sangat penting dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu, kreativitas dan inovasi juga harus terus dilakukan di semua sektor untuk bangkit dari keterpurukan.

“Memang ini merupakan tugas berat pemerintah saat ini, jika secara bersama-sama seluruh elemen bangsa melakukan tindakan nyata, maka beban ini secara perlahan-perlahan dapat dilampaui. Kita bisa pulih bersama,” ungkap Ida.

Ada banyak inistiatif yang diambil Kemnaker dalam hal meningkatkan kesejahteraan pekerja, salah satunya Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Upah atau BSU, yang telah diberikan Pemerintah kepada pekerja yang terdampak pandemi Covid-19 pada tahun 2020 lalu.

https://money.kompas.com/read/2021/04/30/203123326/menaker-peringatan-hari-buruh-baiknya-diisi-dengan-kegiatan-positif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke