Salin Artikel

STAN Terfavorit 2021, Jangan Lupa Daftar Online di spmb.pknstan.ac.id

Secara umum, pendaftaran sekolah kedinasan 2021/2022 memang ditutup pada Jumat (30/4/2021) kemarin, kecuali pendaftaran untuk sekolah kedinasan Kemenhub yang dibuka hingga 4 Mei 2021.

Adapun hingga pendaftaran online di portal https://sscasn.bkn.go.id ditutup kemarin, sebanyak 44.540 pendaftar memilih STAN.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 41.982 telah merampungkan tahapan pendaftaran online dengan melakukan submit data.

Meski begitu, para pendaftar tidak cukup hanya melakukan pendaftaran pada https://sscasn.bkn.go.id di periode 9 – 30 April 2021.

Setelah itu, terdapat tahapan pendaftaran online lainnya yang harus dilalui. Dijadwalkan pada 12 April – 4 Mei 2021, para peserta harus melakukan pendaftaran online di portal https://spmb.pknstan.ac.id.

Tahapan tersebut harus dilalui sebelum masuk ke tahap seleksi berikutnya. Pada tahapan ini, peserta mengisi formulir pendaftaran online (e-registration) melalui portal https://spmb.pknstan.ac.id.

Pengisian formulir online STAN ini terdiri dari tahapan sebagai berikut:

  • login dengan menggunakan akun dan password yang didaftarkan pada portal https://sscasn.bkn.go.id;
  • mengisi data pilihan program studi;
  • mengisi data tambahan pada formulir pendaftaran online; dan
  • mengunci data.

Tahun ini, pendaftar PKN STAN diwajibkan mengikuti seleksi UTBK 2021. Nilai UTBK tersebut menjadi salah satu syarat wajib yang perlu dipenuhi calon mahasiswa.

Ambang batas nilai UTBK yang jadi syarat pendaftaran PKN STAN adalah minimal 600 untuk Tes Potensi Skolastik (TPS) program reguler atau 400 untuk program afirmasi.

Pada seleksi penerimaan mahasiswa baru PKN STAN tahun 2021, jumlah kuota yang dibutuhkan sebanyak 275. Alokasi kuota di tiap program studi sebagai berikut:

  • D4 Akuntansi Sektor Publik: 64 formasi.
  • D4 Manajemen Keuangan Negara: 159 formasi.
  • D4 Manajemen Aset Publik: 52 formasi.

Sebagai pengingat, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Keuangan Negara STAN (SPMB PKN STAN) tahun 2021 memang sudah dibuka. Informasi ini banyak dinantikan publik.

Pasalnya, dari tahun ke tahun pembukaan SPMB PKN STAN selalu menyedot banyak peminat. Tak ayal banyak yang bertanya apakah STAN buka pendaftaran 2021. Kini, tahapan pendaftaran STAN 2021 sudah resmi berlangsung.

Pembukaan seleksi masuk STAN dimulai sejak 9 April 2021 lalu. Kepastian ini sekaligus memberikan jawaban bagi yang masih menyimpan pertanyaan apakah STAN tidak buka pendaftaran sampai 2024.

Tahun ini, pembukaan SPMB PKN STAN 2021 dilaksanakan melalui sistem seleksi sekolah kedinasan yang dapat diakses lewat link sscasn.bkn.go.id.

https://money.kompas.com/read/2021/05/01/150130926/stan-terfavorit-2021-jangan-lupa-daftar-online-di-spmbpknstanacid

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.