Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mudah, Begini Cara Daftar Bukalapak Paylater

President BukaFinancial & Digital Bukalapak Victor Lesmana mengatakan, melalui inovasi teknologi pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan kemudahan dan kenyamanan transaksi bagi pengguna, terutama membantu meningkatkan penjualan UMKM di masa pandemi Covid-19.

“Fitur Bukalapak Paylater membantu memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi bagi pengguna. Pengguna dapat mengatur cash flow dengan lebih baik, membantu pelaku UMKM meningkatkan penjualannya terutama di masa pandemi, dan sekaligus meningkatkan kualitas hidup,” ungkap Victor dalam siaran pers, Senin (3/5/2021).

Lantas bagaimana cara mendaftar Bukalapak Paylater?

Bagi pengguna yang sudah memiliki akun Bukalapak hanya perlu menambahkan KTP dan mengisi data diri untuk mengaktifkan akun dan menggunakan fitur pay later ini.

Dalam waktu singkat, pengajuan akun akan disetujui, kemudian pengguna akan mendapatkan limit sebesar Rp 500.000 yang bisa digunakan untuk berbelanja di Bukalapak dengan bunga 0 persen, untuk pembayaran dalam waktu 30 hari.

VP Business Development Kredivo Krishnadas mengatakan, Bukalapak Paylater menjadi fitur pay later pertama untuk Kredivo. Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan peluang bisnis Bukalapak dan Kredivo tahun ini.

“Ini merupakan kali pertama kami memberikan layanan paylater white-label dengan limit yang eksklusif kepada mitra. Kami berharap fitur pay later ini dapat membantu meningkatkan bisnis Bukalapak sesuai dengan proyeksi pada tahun ini,” kata Krishnadas.

Pengajuan untuk mendapatkan fitur Bukalapak Paylater ini sudah bisa diakses oleh pengguna di aplikasi Bukalapak mulai hari ini.

Bukalapak menjanjikan akan ada banyak promo-promo menarik dan layanan yang memudahkan pengguna bertransaksi menggunakan pay later, seperti diskon hingga 90 persen dengan kode promo.

Saat ini, pandemi Covid-19 telah meningkatkan penetrasi masyarakat terhadap ekonomi digital khususnya e-commerce. Bank Indonesia memperkirakan transaksi e-commerce akan naik hingga 33,2 persen pada tahun ini, dimana pada tahun 2020, transaksi e-commerce masih mengalami kenaikan transaksi sebesar 23,3 persen walau dilanda pandemi.

Di sisi lain, melonjaknya transaksi e-commerce juga mendongkrak penggunaan layanan digital keuangan seperti pay later. Berdasarkan studi internal Coherent Market Insight, pasar global untuk layanan paylater diprediksi tumbuh dari 5 juta dollar AS dari tahun 2019 menjadi 33,6 juta dollar AS di 2027.

https://money.kompas.com/read/2021/05/03/160926026/mudah-begini-cara-daftar-bukalapak-paylater

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke