Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fokus Digitalisasi, CEO BTPN: 5.500 Karyawan Kami Memilih Karier yang Lain...

Dengan adanya fokus tersebut, Direktur Utama BTPN Ongki Wanadjati Dana mengatakan, pihaknya perlu melakukan penyesuaian kemampuan terhadap seluruh sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki.

"Kita melakukan sosialisasi ke semua karyawan bahwa arah yang akan kita lakukan adalah go into bank digital dan juga melakukan transformasi digital," ujarnya dalam sebuah diskusi virtual, dilansir pada Jumat (6/5/2021).

Setelah melakukan sosialisasi, BTPN memberikan pilihan kepada karyawannya untuk melakukan perubahan dan pengembangan kapabilitas atau meninggalkan perusahaan.

"Ada program mengundurkan diri sukarela," kata Ongki.

Ongki mengungkapkan, semula perseroan memiliki jumlah tenaga kerja sebanyak 12.000 karyawan. Namun, setelah hadirnya proses transformasi digital, jumlah karyawan kini hanya mencapai 7.400 orang.

"Dengan digitalisasi 5.500 karyawan, kami memilih karier yang lain," katanya.

Lebih lanjut Ongkin menekankan, transformasi digital menjadi sangat penting bagi operasional bisnis perbankan ke depannya.

"Ini adalah satu keharusan buat Bank BTPN untuk bisa berubah. Karena kalau tidak, kita tidak akan survive," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2021/05/07/164101826/fokus-digitalisasi-ceo-btpn-5500-karyawan-kami-memilih-karier-yang-lain

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke