Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank BJB Sediakan Fitur Bayar Zakat Lewat Digi Cash

Fitur ini merupakan kerja sama antara Bank BJB dengan Lembaga pengelola zakat dan donasi. Fitur ini akan mempermudah nasabah untuk membayar zakat fitrah sebagai hal wajib untuk melengkapi ibadah bulan suci Ramadhan.

BJB Digi adalah aplikasi mobile berbasis sistem operasi Android dan IOS yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai macam layanan perbankan elektronik dan digital milik Bank BJB seperti BJB SMS, BJB NET, BJB Mobile dan BJB Digi Cash.

Selain itu, Bank BJB pun meresmikan program 10.000 QRIS rumah ibadah dan lembaga amil zakat. Program ini akan memperluas akusisi QRIS bukan hanya di merchant saja.

Lebih dari itu, program ini juga mencakup rumah ibadah dan lembaga amil zakat dengan tujuan menerapkan cashless society secara masif dan mempermudah nasabah untuk berbagi sesama.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Widi Hartoto, menjelaskan, Bank BJB melalui uang elektronik BJB Digi Cash menawarkan garansi kemudahan dalam transaksi, tak terkecuali untuk keperluan membayar zakat atau donasi lainnya yang tujuannya untuk kegiatan keagamaan atau amal.

"Nasabah Bank BJB pasti gembira dengan program 10.000 QRIS rumah ibadah dan wakil zakat, mereka tidak perlu keluar rumah untuk membayar zakat dan ibadah puasa mereka tetap terjaga,” ujar Widi Hartono dalam keterangannya, dikutip pada Sabtu (8/5/2021).

Ia menjelaskan, pandemi Covid-19 belum berakhir, telah mengubah cara pembayaran menjadi lebih mudah dan nyaman tanpa harus menimbulkan kerumunan.

Karena itu, Bank BJB selalu berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kepuasan kepada nasabahnya melalui inovasi-inovasinya.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada seluruh nasabah," jelas Widi

Ditambahkan Widi, kehadiran BJB Digi Cash sebagai alat bayar elektronik ini merupakan inovasi yang dipersembahkan bank bjb kepada masyarakat Indonesia.

“Kami menggaransi berbagai kemudahan penggunaan BJB Digi Cash sebagai alat transaksi, termasuk dalam pembayaran zakat fitrah yang bagi umat Islam adalah hal wajib," tandasnya.

Sebagai informasi BJB Digi Cash merupakan uang elektronik berbasis server yang memanfaatkan teknologi berbasis mobile application yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi.

BJB Digi Cash dapat dimiliki oleh nasabah maupun non-nasabah Bank BJB. Terdapat dua jenis pengguna BJB DigiCash, yakni Digi Cash Unregistered dengan limit saldo Rp 2 juta dan Digi Cash Registered dengan limit saldo Rp 10 juta.

BJB Digi Cash dapat digunakan melakukan pembayaran kepada berbagai merchant dengan metode QR Code (QRIS), pembayaran tagihan pajak, transfer ke sesama pengguna.

Saldo pada Digi Cash juga bisa dikonversi menjadi simpanan di tabungan Bank BJB dan transfer uang elektronik antar bank. BJB Digi Cash juga dapat digunakan untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan PBB.

https://money.kompas.com/read/2021/05/08/222858326/bank-bjb-sediakan-fitur-bayar-zakat-lewat-digi-cash

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+