Salin Artikel

Hampers dan Parsel Paling Banyak Diburu di Dua E-Commerce Ini

Handhika Jahja, Executive Director, Shopee Indonesia mengatakan, dalam Shopee Big Ramadan Sale kali ini, lebih dari 130 juta produk UMKM terjual selama Peak Day Big Ramadan Sale 2021.

“Dalam menyambut bulan Ramadan di masa pandemi ini, kita masih belum dapat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Sehingga muncul tren baru untuk mengirimkan mereka hampers dan souvenir sebagai tanda ucapan selamat. Sehingga, hampers dan souvenir menjadi kategori produk UMKM favorit,” kata Handhika kepada Kompas.com, Selasa (11/5/2021).

Hal senada disampaikan oleh Ekhel Chandra Wijaya selaku External Communications Senior Lead Tokopedia mengatakan, antusiasme masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari secara online meningkat signifikan.

Adapun subkategori parsel makanan, perlengkapan ibadah dan jilbab menjadi beberapa kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi tertinggi selama bulan Ramadan tahun ini jika dibandingkan dengan bulan sebelum Ramadan.

“Penjualan subkategori Jilbab, misalnya, meningkat hampir 2 kali lipat. Di sisi lain, transaksi subkategori Perlengkapan Ibadah meningkat lebih dari 2 kali lipat. Sedangkan transaksi subkategori Parsel Makanan melonjak hampir 5 kali lipat,” ungkap Ekhel.

Untuk mengantisipasi membludaknya pesanan jelang libur lebaran Tokopedia dan Shopee melakukan sejumlah langkah.

“Bersama dengan seluruh mitra jasa kirim Shopee, kami akan melakukan forecasting atau memetakan perkiraan transaksi dengan lebih baik lagi untuk memastikan kapasitas pengiriman dapat memadai,” kata Handhika.

https://money.kompas.com/read/2021/05/11/172209426/hampers-dan-parsel-paling-banyak-diburu-di-dua-e-commerce-ini

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.