Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[TREN OLAHRAGA KOMPASIANA] Inter Milan Diambang Kebangkrutan | Perebutan Jatah Liga Champions di Liga Inggris | Child Abuse Olahraga Gymnastic

KOMPASIANA---Inter Milan memang sukses meraih gelar juara Serie A musim ini. Namun mereka masih harus menghadapi badai krisis keuangan.

Krisis tersebut bahkan mengancam kebangkrutan tim asal Kota Milan ini. Terbaru, Steven Zhang sebagai bos Inter bahkan disebut akan bertemu dengan sang pelatih Antonio Conte untuk membahas masa depannya.

Lainnya, kabar tersiar, Zhang meminta kepada para pemainnya merelakan pemotongan gaji selama dua bulan. Akan tetapi permintaan itu ditentang para pemain.

Selain kabar soal krisis keuangan yang dihadapi Inter, ada juga pembahasan mengenai Manchester City yang keluar sebagai juara Liga Inggris dan child abuse pada olahraga gymnastic.

Berikut konten-konten menarik dan populer kanal Olahraga di Kompasiana:

1. Inter Milan, Scudetto, dan Desiran Awan Mendung Kebangkrutan

Gelar scudetto yang diraih Inter Milan perlu mengorbankan banyak hal. Baru-baru ini Steven Zhang, bos utama Inter Milan, menginisiasi agar para pemain dan manajemen merelakan gaji meraka selama dua bulan untuk menambal kondisi keuangan klub.

Kondisi kian runyam ketika agen-agen pemain Inter seperti Alessandro Bastoni ikut memperkeruh suasana seraya mengungkapkan kekecewaannya atas penundaan pembaruan kontrak.

Kompasianer Ozy Alandika berpendapat, sebagai presiden Nerazzurri Steven Zhang sudah memikirkan tindakan solutif atas kondisi finansial klub.

"Masih terlalu dini untuk menebar duga bahwa bakal banyak pemain inti Inter Milan yang hengkang," tulisnya. (Baca selengkapnya)

2. Man United Terpeleset, Man City Juara dan Nestapa bagi Liverpool

Manchester City akhirnya resmi menjadi juara Liga Inggris musim ini setelah rival sekota mereka Manchester United tumbang oleh Leicester City.

Dari hasil itu, membuat persaingan meraih gelar juara Liga Inggris sudah usai. Tetapi tidak untuk persaingan mendapat jatah di Liga Champions musim depan.

Tim yang ada di papan atas akan saling sikut untuk mendapatkan jatah di Liga Champions. Tim yang masih mempunyai peluang adalah Chelsea, yang setidaknya harus mengumpulkan 6 poin lagi untuk mengunci satu tempat di Liga Champions musim depan.

Bagaimana dengan Liverpool?

Kompasianer berpendapat peluang mereka untuk tampil di kasta tertinggi kompetisi Eropa cukup sulit.

"Tim asuhan Jurgen Klopp mau tidak mau harus menyapu empat laga sisa dengan kemenangan, mereka akan mengoleksi 69 poin," tulis dia. (Baca selengkapnya)

3. Awan Hitam Child Abuse Olahraga Gymnastic

Faktor utama yang menyebabkan semakin mudanya atlet gymnastic wanita adalah fisiknya yang masih usia muda belia lebih ideal, jika dibandingkan dengan wanita yang lebih dewasa.

Dalam situasi seperti ini celah child abuse dalam cabang olahraga ini mulai tampak ketika pelatih pria semakin fokus melatih atlet muda belia dalam kesehariannya secara intensif.

Situasi ini sangat memungkinkan atlet muda belia ini mengalami abuse emosi, mental dan fisik demi mengikuti program latihan.

Sakandal terbesar yang terjadi pada olah raga gymnastic wanita ini terjadi di Amerika yang menghebohkan dunia di tahun 2018 lalu yang melibatlan Larry Nassar seorang dokter ternama yang menangani persiapan atlet gymnastic Amerika ke Olimpiade.

"Larry Nassar merupakan predator dengan melakukan sexual abuse lebih dari 150 atlet gymnastic ternama Amerika dalam jangka waktu yang lama," tulis Kompasianer Ronny Rachman Noor. (Baca selengkapnya) (IBS)

https://money.kompas.com/read/2021/05/12/233300226/-tren-olahraga-kompasiana-inter-milan-diambang-kebangkrutan-perebutan-jatah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke