Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ucapkan Selamat Lebaran, Luhut Ingatkan Jangan Mudik

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H melalui Instagram resminya @luhut.pandjaitan.

Dalam ucapan di momentum Lebaran itu, terselip pesan bagi masyarakat agar tidak melakukan kunjungan atau mudik menemui sanak saudara dan kerabat serta berkumpul demi mencegah potensi penularan Covid-19.

"Tahun ini adalah tahun kedua kita rayakan Idul Fitri dalam kondisi pandemi Covid-19. Berkumpul bersama keluarga tercinta memang menjadi satu ritual yang kita semua tunggu-tunggu di hari raya," ungkap Luhut dalam unggahannya, dikutip pada Kamis (13/5/2021).

"Namun dengan kondisi pandemi yang belum kunjung usai seperti saat ini, kita harus semua menahan diri, sekali lagi untuk tidak mudik dan lakukan perjalanan demi menjaga kebersamaan kita dengan orang-orang terkasih lebih lama lagi," lanjut dia.

Lagi-lagi tujuannya untuk mencegah adanya transmisi penularan virus corona.

"Karena terlihat, bukti bahwa kalau terjadi pergerakan yang banyak, kumpul yang banyak, dan melanggar protokol kesehatan, pasti dua minggu kemudian akan terjadi kenaikan (kasus) secara eksponensial, infeksi dalam lingkungan atau klaster baru," jelas Luhut.

Dia menambahkan, sebulan penuh menjalankan puasa di bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri saat ini, tentu telah mengajarkan mengenai kesabaran dan pengendalian diri. 

Luhut pun berharap dalam momentum Lebaran masyarakat Indonesia bisa terus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

"Dengan spirit hari kemenangan, mari kita tetap jalankan silaturahmi dengan terus saling jaga satu sama lain melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah," kata dia.

"Maka saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin wal Faizin. Mohon Maaf Lahir dan Batin," tutup Luhut.

https://money.kompas.com/read/2021/05/13/091500026/ucapkan-selamat-lebaran-luhut-ingatkan-jangan-mudik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke