Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Promo Tambah Daya Listrik Tersedia hingga Akhir Mei, Ini Biayanya

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi mengatakan, berdasarkan data hingga 16 Mei 2021, tercatat sudah lebih dari 20.000 pelanggan yang telah mendaftar untuk memanfaatkan promo tambah daya tersebut.

"Animo pelanggan cukup tinggi untuk memanfaatkan program promo Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah. Kami ingin mempermudah masyarakat untuk menggunakan listrik dan semakin produktif," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (18/5/2021).

Agung menjelaskan, melalui program Ramadan Peduli pelanggan rumah tangga daya 450 VA-7.700 VA dapat menikmati promo tambah daya hingga 11.000 VA dengan hanya membayar Rp 202.100.

Namun promo bisa didapatkan jika pelanggan membeli produk renewable energy certificate (REC) sebesar Rp 115.500. Lewat produk ini artinya pelanggan mendukung pembangunan energi terbarukan, sekaligus ikut serta dalam aksi sosial berupa pasang baru bagi masyarakat kurang mampu.

Adapun REC merupakan sertifikat yang membuktikan bahwa konsumen menggunakan listrik yang berasal dari energi baru terbarukan. Pembelian REC dapat dilakukan melalui situs web https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate.

"Jadi kami berikan penawaran bundling, dengan membeli REC pelanggan akan ikut serta dalam pembangunan energi terbarukan dan aksi sosial, sekaligus mendapatkan penawaran spesial untuk menambah dayanya,” jelas Agung.


Sementara, melalui program Ramadan Berkah, pelanggan sosial khusus rumah ibadah daya 450 VA-7.700 VA, bisa mendapatkan promo untuk melakukan penyambungan tambah daya hingga 11.000 VA dengan cukup membayar sebesar Rp 150.000.

Sebagai perbandingan, biaya normal tambah daya dari 900 VA menjadi 2.200 VA yakni mencapai Rp 1,2 juta, sementara tambah daya dari 1.300 VA ke 2.200 VA dengan biaya normal mencapai Rp 843.300.

Adapun promo tambah daya listrik tersebut masih dapat dinikmati masyarakat hingga 31 Mei 2021 mendatang dengan mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile.

Pelanggan pada aplikasi PLN Mobile dapat memilih fitur layanan, lalu pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID Pelanggan atau nomor meter.

Kemudian pilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan. Lalu pilih lanjutkan, kemudian masukan data diri pelanggan dan permohonan akan di proses oleh PLN.

"PLN yakin bahwa listrik dapat meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan berharap melalui program ini dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan," pungkas Agung.

https://money.kompas.com/read/2021/05/18/134613926/promo-tambah-daya-listrik-tersedia-hingga-akhir-mei-ini-biayanya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke