Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BEI Kantongi 25 Calon Emiten, Termasuk GoTo?

"Sampai dengan tanggal 18 Mei 2021, terdapat 25 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI yang saat ini masih menjalani proses evaluasi BEI," sebut Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setia kepada wartawan dalam keterangan tertulis, Selasa (18/5/2021).

Adapun ke-25 calon emiten yang bakal IPO tersebut meliputi 4 perusahaan aset skala kecil di bawah Rp 50 miliar, 12 perusahaan aset skala menengah Rp 50-250 miliar, dan 9 perusahaan aset dengan skala di atas Rp 250 miliar.

Calon emiten tersebut juga terdiri dari 2 perusahaan dari sektor basic material, 5 perusahaan dari sektor industrial, 1 perusahaan dari sektor transportasi dan logistik, 3 perusahaan dari sektor consumer non-cyclicals, 5 perusahaan dari sektor consumer cyclicals.

Selanjutnya, 2 perusahaan dari sektor properti, 2 perusahaan dari sektor teknologi, 1 perusahaan dari sektor kesehatan, 3 perusahaan dari sektor energi, dan 1 perusahaan dari sektor keuangan.

BEI sendiri belum dapat menyebutkan detail nama perusahaan yang akan melantai di Bursa. Termasuk perusahaan ternama seperti Gojek, Tokopedia atau GoTo yang digadang-gadang bakal masuk dalam Pasar Modal.

"Terkait dengan nama calon perusahaan tercatat, Bursa belum dapat menyampaikan sampai dengan OJK telah memberikan persetujuan atas penerbitan prospektus awal kepada publik sebagaimana diatur di OJK Peraturan Nomor IX.A.2," kata dia.

Kendati demikian bila GoTo melantai di bursa, BEI memastikan hal tersebut akan membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

"Market capitalization GoTo akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap size market cap Pasar Modal Indonesia. Sehingga dapat meningkatkan attractiveness Pasar Modal Indonesia di global market," ujarnya.

https://money.kompas.com/read/2021/05/19/053000426/bei-kantongi-25-calon-emiten-termasuk-goto-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke