Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak, Ini Cara Buka Rekening Jenius lewat Ponsel

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan teknologi kini membuat layanan perbankan menjadi lebih mudah diakses oleh masyarakat.

Apalagi dengan kian maraknya produk bank digital yang terus bermunculan di Tanah Air. Salah satu bank digital yang cukup populer di Tanah Air adalah Jenius yang merupakan produk bank digital dari Bank BTPN.

Layanan ini diperkenalkan kepada masyarakat pada tahun 2016. Selain itu, ada pula Digibank dari DBS, TMRW dari UOB, D-Save dari Danamon, serta Bank Jago yang mulanya adalah Bank Artos.

Sebenarnya, apa itu bank digital?

Bank digital adalah transformasi dari layanan perbankan dari cara tradisional menjadi online.

Namun, berbeda dari mobile banking yang hanya terbatas memberikan layanan transaksi perbankan, bank digital memiliki fitur lain mulai dari tabungan, pengajuan pinjaman, hingga instrumen investasi.

Membuka rekening bank digital biasanya tidak disertai dengan buku tabungan. Seluruh catatan transaksi tersedia dan tercatat di aplikasi yang berada di ponsel nasabah.

Kemudahan yang diberikan untuk mengakses layanan perbankan membuat masyarakat, terutama dari kalangan muda memiliki minat yang cukup tinggi terhadap layanan bank digital.

Berikut cara membuka rekening Jenius melalui aplikasi di ponsel Anda:

https://money.kompas.com/read/2021/05/19/142715526/simak-ini-cara-buka-rekening-jenius-lewat-ponsel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke