Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sandiaga Uno Beri Piagam Penghargaan Sepanjang Masa untuk Didi Kempot

Pemberian piagam tersebut terungkap dari sebuah video yang diunggah akun Instagram milik Sandiaga Uno pada Senin (24/5/2021).

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan dalam keterangan videonya bahwa piagam diberikan atas dedikasi Didi Kempot untuk industri musik tanah air semasa hidupnya.

“Bahkan karya-karyanya yang hingga saat ini tidak henti-hentinya masih didengar dan dinikmati oleh seluruh elemen masyarakat. Maka kami di @kemenparekraf.ri memberikan Piagam Penghargaan Sepanjang Masa untuk The Godfather of Broken Heart, Almarhum Didi Kempot,” tulisnya.

Ia lantas mengaku percaya bahwa karya dan kesuksesan Didi Kempot akan menginspirasi banyak pemusik lainnya, khususnya anak-anak muda.

“Para penerus ini yang tentunya akan menjadi tulang punggung kemajuan ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja, menghadirkan ekonomi yang berkeadilan,” lanjut Sandiaga Uno.

Dalam video yang diunggah, Sandiaga Uno juga sempat mengucapkan beberapa patah kata terkait pemberian Piagam Penghargaan Sepanjang Masa.

“Hari ini dengan penuh rasa syukur saya akan menandatangani Piagam Penghargaan Sepanjang Masa kepada Almarhum Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart. Maestro pop Jawa dan campur sari,” ujarnya.

“Terima kasih atas dedikasinya sepanjang masa. Karya besarmu menginspirasikan semangat kebudayaan di seluruh Indonesia,” sambungnya.

Seperti diketahui Bersama, Didi Kempot meninggal dunia di usia 53 tahun pada Selasa, 5 Mei 2020 silam sekitar pukul 7.30 pagi. Penyanyi bernama lengkap Didi Prasetyo ini meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Didi Kempot adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu campursari dan congdut dari Surakarta. Ia merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel, serta adik kandung dari pelawak senior Srimulat, Mamiek Prakoso

https://money.kompas.com/read/2021/05/24/204229126/sandiaga-uno-beri-piagam-penghargaan-sepanjang-masa-untuk-didi-kempot

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke