Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yayasan Bill dan Melinda Gates Jual Seluruh Kepemilikan Saham Apple dan Twitter

Dilansir dari Business Insider, Rabu (26/5/2021), pihak yayasan telah mengajukan penjualan saham Apple dan Twitter kepada Komisi Perdagangan dan Sekuritas setempat pada akhir April lalu.

Untuk diketahui, sejak pengumuman perceraian dilakukan, sektiar 4 miliar dollar AS atay Rp 57,2 triliun saham telah ditransfer dari Bill ke Melinda Gates.

Bill Gates merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan nilai kekayaan senilai 146 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.087 triliun (kurs Rp 14.300).

Sebelumnya telah diberitakan, Bill dan Melinda Gates tidak memiliki perjanjian pra nikah dan keduanya mengandalkan kontrak pemisah untuk membagi aset mereka.

Sebagai penjelasan, perjanjian pra nikah menetapkan perjanjian kontrak bila terjadi perceraian.

Namun, kontrak pemisah cenderung lebih tidak formal. Kontrak ini merupakan perjanjian hukum yang menetapkan hak dan kewajiban masing-masing pihak, seperti tunjangan dan hak asuk anak, namun tidak melibatkan pengadilan.

Untuk diketahui, perceraian Bill dan Melinda Gates diumumkan pada Mei lalu. Keduanya mengatakan pernikahan keduanya tak dapat diperbaiki lagi dan meminta agar aset mereka dibagi sesuai dengan kontrak pemisah tersebut.

https://money.kompas.com/read/2021/05/26/210104326/yayasan-bill-dan-melinda-gates-jual-seluruh-kepemilikan-saham-apple-dan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke