Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ritase Gandeng PT KIMA Modernisasikan Logistik di Sulawesi

CEO & Founder Ritase, Iman Kusnadi mengatakan, tujuan dari kerjasama ini selain memodernisasi sistem logistik PT KIMA (Persero), juga memperlebar jaringan Ritase kepada pelaku bisnis logistik di kawasan Timur Indonesia, khususnya Sulawesi.

"Saya sangat senang bisa diterima di Sulawesi sebagai hub dari Indonesia bagian Timur, dimana Ritase bisa menjadi bagian dari peningkatan ekonomi digital di kawasan Timur Indonesia," ungkap Iman Kusnadi dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Jumat (4/6/2021).

Dia berpendapat dengan menggunakan teknologi yang dimiliki Ritase, nantinya akan meminimalisir manual work dan menstandarisasi proses logistik, serta meningkatkan visibilitas.

Dia juga mengatakan, sejauh ini Ritase sudah menjalin kerjasama atau kemitraan dengan beberapa perusahaan lain seperti Nestle Indonesia, Pervetti Van Melle, PT Kino Indonesia dan masih banyak lainnya.

Nantinya, klien-klien PT KIMA (Persero) akan ikut berperan dalam memajukan sistem rantai pasok di wilayah Sulawesi dengan menggunakan ekosistem digital yang dimiliki Ritase.

Dia menambahkan, dengan adanya kerjasama antara PT KIMA (Persero) dan Ritase ini juga diharapkan dapat memperbaiki ekosistem logistik di Sulawesi menuju industri 4.

https://money.kompas.com/read/2021/06/04/133545626/ritase-gandeng-pt-kima-modernisasikan-logistik-di-sulawesi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke