Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[KURASI KOMPASIANA] Enaknya Nonton Bioskop, Makan di Restoran, hingga Mendaki Gunung Sendirian

KOMPASIANA---Menonton di bisokop bersama orang-orang terdekat adalah hal yang selalu menyenangkan. Namun bagaimana jadinya kalau seseorang lebih menyukai menonton sendirian?

Seseorang yang lebih menyukai menonton sendirian bukan berarti tidak suka menonton bersama orang lain. Hanya saja dia lebih memilih untuk menikmati waktu dengan dirinya.

Alasan lainnya adalah ada kesenangan dan kepuasan tersendiri ketika bisa menjelajahi bioskop dan tidak terpaku pada satu bioskop langganan.

Selain itu, tentu biaya yang lebih ramah kantong menjadi alasan yang tak kalah masuk akal.

Berikut ini konten-konten menarik dan populer di Kompasiana seputar asyiknya menonton bioskop sendiri hingga tip dan trik mendaki sendiri ke gunung Talamau:

1. Apa Enaknya Nonton Sendirian Sih?

Aktivitas menonton sendirian di bioskop kerap dipandang aneh bagi sebagian orang karena pemahaman menonton di bioskop harus bersama orang lain itu telah menjadi pandangan umum.

Kompasianer Yonathan Christanto menceritakan pengalamannya yang pernah mendapat pertanyaan "Apa enaknya sih nonton film di bioskop sendirian?"

Ia mengungkapkan bahwa lebih senang menonton sendirian walau menonton dengan pasangan atau teman tak kalah menyenangkannya.

Menurutnya, paling tidak ada 5 alasan mengapa menonton film sendirian di bioskop itu menguntungkan. (Baca selengkapnya)

2. Salahkah Aku Kalau Makan Sendirian di Restoran?

Ketika makan sendirian di restoran, kita kerap merasakan semua mata orang yang ada di dalam restoran tersebut tertuju pada kita.

Seolah memandang aneh sekali ada seseorang yang ke restoran sendirian untuk makan.

Tetapi, menurut Kompasianer Deddy Huang pergi ke restoran sendirian untuk makan itu sah-sah dan normal saja.

Walau ia kerap kali mendapat pengalaman serupa, dipandang aneh oleh orang-orang di dalam restoran, termasuk waiter yang menyambutnya ketika ia masuk ke dalam restoran.

Kebiasaan pergi ke restoran sendirian sudah biasa dilakukannya sebagai seorang food writer dengan alasan agar bisa menilai restoran tersebut sesuai standar. (Baca selengkapnya)

3. Gunung Talamau Aman Didaki Sendirian, Berikut Ini Tips dan Triknya

Mendaki gunung sendirian bagi sebagian orang akan terlihat janggal dan aneh. Selain karena kemungkinan belum menguasi medan, hingga tak bisa meminta bantuan ketika mengalami kecelakaan.

Akan tetapi, menurut Kompasianer Sutomo Paguci ada satu gunung di Sumatra Barat yang aman untuk didaki sendirian. Gunung Talamau namanya.

Ia mengungkapkan bahwa rambu-rambu di sepanjang jalur pendakian Pinaga ini jelas. Jadi, jika mendaki seorang diri pun tak khawatir tersesat.

Menurutnya, paling tidak ada 5 hal yang harus diperhatikan jika ingin mendaki Gunung Talamau sendirian. (Baca selengkapnya) (FMN)

https://money.kompas.com/read/2021/06/06/210300826/-kurasi-kompasiana-enaknya-nonton-bioskop-makan-di-restoran-hingga-mendaki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke