Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Keponakan Luhut Pimpin Aftech, Ini Targetnya

Pengangkatan Pandu tersebut tertuang dalam hasil Rapat Umum Anggota Aftech II nomor 005/Governance/VI/2021 yang diselenggarakan pada Rabu (2/6/2021). Dalam rapat tersebut Pandu dinilai telah memenuhi syarat pemilihan dan lolos dalam fit and proper test.

Saat ini, Pandu merupakan Presiden Komisaris SEA Group Indonesia, yang menaungi PT Airpay Internasional Indonesia (ShopeePay). Pandu juga juga tercatat sebagai investor di beberapa perusahaan teknologi di Indonesia melalui AC Venture dan Indies Capital.

Selain itu, Pandu juga menduduki jabatan sebagai Komisaris di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Meski masih dalam tahap awal, saya yakin layanan teknologi finansial di Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar seperti di China dan Amerika untuk mendukung ekonomi nasional dan inklusi keuangan,” kata pandu dalam siaran pers, Senin (7/6/2021).

Selain Pandu, tokoh lain yang masuk dalam jajaran petinggi Aftech periode 2021 hingga 2025 antara lain mantan Menteri Komunikasi dan Informatika di periode pertama Jokowi, Rudiantara.

Rudiantara saat ini juga menempati posisi sebagai Ketua Dewan Pengawas. Sementara pendiri CekAja John Patrick Ellis ditunjuk sebagai Ketua Dewan Kehormatan/Etik.

Rapat yang diselenggarakan secara online dan kehadiran fisik tersebut dihadiri oleh 190 anggota tetap dan 3 anggota kehormatan.

Peserta anggota tetap yang hadir adalah 67 persen dari 282 total anggota tetap sehingga dengan demikian telah memenuhi persyaratan kuorum seperti disebutkan dalam Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) Aftech.

https://money.kompas.com/read/2021/06/07/151642026/keponakan-luhut-pimpin-aftech-ini-targetnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke