Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

GoTo Tunjuk Jacky Lo Jadi CFO, Ini Sepak Terjangnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup GoTo yang merupakan gabungan dari Tokopedia dan Gojek, menunjuk Jacky Lo sebagai Chief Financial Officer (CFO) per hari ini, Senin (7/6/2021).

Pengangkatan Jacky Lo dilakukan sebagai upaya jangka panjang GoTo untuk meraih kesuksesan di tingkat International.

Jacky sebelumnya merupakan CFO OneConnect Financial Technology, lembaga keuangan yang terafiliasi dengan Ping An Insurance, perusahaan asal China yang sahamnya tercatat di New York Stock Exchange (NYSE) pada 2019.

Sebelum itu, Jacky juga bekerja sebagai chief financial officer dan bendahara untuk Yum China Holdings Inc, perusahaan restoran China di mana ia bertanggung jawab untuk mengelola tim keuangan yang terdiri dari lebih dari 600 orang.

Saat itu, Jacky juga membawa perusahaan tersebut mencatatkan sahamnya di NYSE pada 2016 silam.

Jacky juga pernah bekerja untuk Ernst & Young selama 15 tahun, termasuk pernah sebagai partner dan menjabat wakil direktur di Asia Pacific Capital Markets Center.

Selama bekerja di Ernst & Young. Dia memiliki keahlian di pelaporan untuk otoritas jasa keuangan Amerika Serikat (US SEC) dan persyaratan kepatuhan Sarbanes Oxley.

Jacky juga merupakan akuntan publik yang tersertifikasi dan anggota di Asosiasi Akuntan Publik AS dan Hong Kong.

“Saat menyusun tim eksekutif, kami perlu seorang CFO yang tidak hanya memiliki pengalaman luar biasa dan keahlian mendukung rencana pertumbuhan jangka panjang, tapi juga seorang CFO yang memiliki visi, misi menciptakan juara Indonesia sejati yang bisa berhasil dan meraih kesuksesan di tingkat internasional,” kata Andre Soelistyo, CEO Grup GoTo dalam siaran pers, Senin (7/6/2021).

Menurut Andre, rekam jejak Jacky sebagai pemikir strategis dan mampu membangun fungsi keuangan bagi perusahaan dengan pertumbuhan tinggi membuatnya menjadi orang yang ideal untuk bergabung dengan tim kepemimpinan GoTo.

“Ini sejalan dengan rencana kami merealisasikan pengembangan dan mempercepat pertumbuhan sebagai bagian dari perjalanan kami menjadi perusahaan tercatat di bursa efek,” jelas Andre.

Andre mengungkapkan, sebagai CFO di GoTo, Jacky akan fokus membangun fungsi dan tim keuangan perusahaan di seluruh area termasuk pajak, perbendaharaan, perencanaan keuangan, akuntansi dan pembelian.

“Saya sangat senang dapat bergabung dengan GoTo di saat yang krusial ini. Fokus saya di beberapa minggu dan bulan ke depan adalah membangun pondasi dan kemampuan finansial untuk mendukung sebuah bisnis yang berkembang, yang kini semakin mengglobal dan beragam,” ungkap Jacky.

https://money.kompas.com/read/2021/06/07/191341826/goto-tunjuk-jacky-lo-jadi-cfo-ini-sepak-terjangnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke