Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Promo BTS Meal Bikin Kerumunan, McDonald's Stasiun Gambir Disegel Sementara

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengambil tindakan tegas atas ramainya restoran McDonald's di Stasiun Gambir Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021).

Ini terjadi lantaran promo BTS Meal yang mendorong banyak fans BTS (Army) membeli produk tersebut, sehingga menyebabkan antrean panjang.

Kepala Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyayangkan kejadian tersebut.

Usai melihat kondisi tersebut, PT KAI segera menegur pengelola McD untuk mengakomodir pelanggannya ayng memadati Stasiun Gambir.

“Tentunya kami sangat menyayangkan kejadian tersebut, saat melihat gerai mulai padat petugas stasiun langsung dengan sigap menemui pihak McD dan beberapa orang yang berkumpul diatur membuat antrian ke luar ke area parkiran untuk sementara waktu,” kata Eva kepada Kompas.com.

Eva mengatakan, atas kondisi yang terjadi  pihaknya berkoordinasi dengan Polsek, Pospol, Bimas, Babinsa, dan Pol PP.

Hal ini dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19 yang lebih luas, utamanya di Kawasan Stasiun Gambir.

“Kemudian dari pihak berwajib melakukan penyegelan sementara,” jelas dia.

Selanjutnya, Eva memastikan pihak pengelola McD bisa mengikuti aturan yang berlaku dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan bagi restoran, dan pembeli dengan mengakur jalur antrian yang lebih terkordinir.

“Untuk McD kami juga sudah berkomunikasi artinya untuk di area stasiun kita tidak berkenan untuk kegiatan berisiko terhadap protokol kesehatan tersebut. Sehingga pihak McD ke depannya silahkan mengatur dengan mekanismenya jika ada program tertentu agar tidak beresiko terhadap pelanggaran protokol kesehatan,” tegas dia.

https://money.kompas.com/read/2021/06/09/162555226/promo-bts-meal-bikin-kerumunan-mcdonalds-stasiun-gambir-disegel-sementara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke