Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi Beroperasi, Line Bank Sudah Bisa Diunduh di Google Play dan App Store

Line Corporation bekerja sama dengan PT Bank KEB Hana Indonesia atau Bank Hana meluncurkan layanan bank digital, Line Bank, di dalam negeri, setelah hadir di Thailand dan Taiwan.

Layanan ini resmi beroperasi di Indonesia terhitung sejak 10 Juni kemarin, dan sudah bisa diunduh di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna IOS.

Direktur Utama Bank Hana Jong Jin Park mengatakan, kerja sama dengan Line telah dimulai sejak Oktober 2018, ketika Line Financial Asia mengakuisisi 20 persen kepemilikan Bank Hana melalui Perjanjian Penyertaan Modal.

"Kerja sama ini menjadi awal terbentuknya layanan perbankan digital asing pertama, yang merupakan hasil kolaborasi antara bank dengan perusahaan teknologi raksasa," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (11/6/2021).

Dengan menggandeng Line Financial Asia, Park menambahkan, Hana Bank siap menyediakan layanan perbankan digital yang nyaman dan mudah, melalui adopsi teknologi yang selama ini telah dikembangkan oleh perusahaan teknologi tersebut.

"Line Bank akan menyediakan berbagai produk keuangan dan layanan fintech yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan nasabah kami," ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan Line Indonesia mengatakan, Line Bank sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia.

Line juga menawarkan promo berupa cashback senilai Rp 150.000 bagi calon nasabah yang melakukan pembukaan rekening.

Program ini berlaku bagi nasabah baru PT Bank KEB Hana Indonesia, yang melakukan pembukaan tabungan Line Bank lewat aplikasi Line Bank.

Proses pendaftaran dan pembukaan rekening sepenuhnya dilakukan secara online. Untuk membuka rekening, calon nasabah harus lebih dulu melakukan pendaftaran di aplikasi Line Bank dan menyiapkan beberapa syarat, seperti e-KTP asli dan e-mail yang masih aktif.

https://money.kompas.com/read/2021/06/11/134637726/resmi-beroperasi-line-bank-sudah-bisa-diunduh-di-google-play-dan-app-store

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke