Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kepala SKK Migas Minta Proyek Gas JBT Cepat Diselesaikan

BOJONEGORO, KOMPAS.com – Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto meminta proyek pengembangan Gas Lapangan Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang dioperatori oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) dapat segera tuntas.

Proyek EPC GPF merupakan salah satu proyek strategis nasional yang diharapkan mewujudkan target 1 juta BOPD dan juga 12 BSCFD pada 2030.

“Kami harapkan Proyek EPC GPF ini dapat segera tuntas, ini adalah tugas bersama antara SKK Migas, PEPC, dan semua pihak,” ujar Dwi dalam siaran pers, Sabtu (12/6/2021).

Adapun lapangan yang akan memproduksi gas sebesar 192 MMSCFD ini telah mencapai lebih dari 90 persen pada fase pembangunan Gas Processing Facility atau GPF.

Dwi juga berharap proyek JTB dapat sesuai dengan jadwal. Sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan langsung oleh masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Saya berharap sinergi terus dilakukan untuk kesuksesan Proyek JTB. Sehingga mendatangkan manfaat untuk masyarakat dan bangsa Indonesia,” tambah dia.

Direktur PT Pertamina EP Cepu, Awang Lazuardi optimis target untuk on-stream dapat tercapai, walaupun ada beberapa challenges yang harus diselesaikan.

Dia mengatakan, dalam proyek EPC GPF, terdapat beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan pada tahap akhir.

“Terdapat beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan pada tahap akhir ini seperti Penyelesaian Gedung, Penyelesaian Konstruksi Piping dan Cabling, Commissioning serta beberapa penyelesaian pekerjaan lainnya,” ungkap Awang.

https://money.kompas.com/read/2021/06/12/154803926/kepala-skk-migas-minta-proyek-gas-jbt-cepat-diselesaikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke