Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pindah Kantor Pusat, Bank Mandiri Taspen Targetkan Naik Kelas Jadi BUKU III

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) memindahkan kantor pusatnya ke Graha Mantap yang berlokasi di di Jalan Proklamasi No.31 yang sebelumnya berlokasi di Jalan Cikini Raya Nomor 42 Menteng Jakarta Pusat.

Direktur Utama Bank Mantap Elmamber P Sinaga mengatakan, pindahnya kantor pusat diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja perseroan.

Pada tahun ini, Bank Mantap ditargetkan dapat naik kelas menjadi masuk ke dalam kategori bank umum kelompok usaha (BUKU) III.

“Bank Mantap menatap tahun ini dengan optimisme yang terukur dan berharap segera bisa masuk ke BUKU III,” kata Elmamber dalam keterangan tertulis, Senin (14/6/2021).

Elmamber menjabarkan, saat ini perseroan memiliki aset sebesar Rp 39,69 triliun.

Hingga Mei 2021, Bank Mantap membukukan laba bersih sebesar Rp 261,9 miliar, tumbuh 34,2 persen secara tahunan.

Sementara untuk penyaluran kredit, sampai dengan bulan kelima tahun ini, Bank Mantap telah menyalurkan Rp 28,59 triliun, tumbuh 27,5 persen secara tahunan.

Pertumbuhan-pertumbuhan tersebut turut mengkerek dana pihak ketiga yang dikelola Bank Mantap menjadi Rp 29,58 triliun.

Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Darmawan Junaidi mengatakan, penggunaan salah satu aset Bank Mandiri oleh perusahaan anak merupakan bagian dari inisiatif strategis untuk meningkatkan nilai tambah perusahaan secara konsolidasi.

“Dengan inisiatif ini, kami berharap bisa mengoptimalkan salah satu aset produktif perseroan untuk meningkatkan efisiensi biaya operasional perusahaan anak. Saat ini, kami terus mengkaji penerapan inisiatif serupa untuk aset-aset potensial lainnya,” ucap Darmawan.

https://money.kompas.com/read/2021/06/14/183204326/pindah-kantor-pusat-bank-mandiri-taspen-targetkan-naik-kelas-jadi-buku-iii

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke