Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Freeport Akan Beri Vaksinasi Covid-19 untuk 38.000 Karyawan

Vaksin diberikan kepada karyawan dan keluarga karyawan yang memenuhi syarat. Secara keseluruhan, terdapat sekitar 38.000 karyawan beserta keluarga yang terdaftar akan menerima suntikan vaksin.

Presiden Direktur PTFI Tony Wenas mengatakan, pemberian vaksin merupakan bentuk nyata komitmen perusahaan terhadap Kesehatan dan Keselamatan Kerja Karyawan beserta keluarganya.

"Prioritas PTFI adalah untuk melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan, serta untuk menyediakan lingkungan kerja yang aman,” ujar Tony Wenas dalam siaran pers, Selasa (15/6/2021).

Tony menuturkan, pemberian vaksin dilakukan secara bertahap berdasarkan pengadaan vaksin oleh pemerintah melalui Biofarma dan alokasi vaksin ke perusahaan.

Pada tahap pertama, vaksin akan diberikan kepada 500 karyawan beserta keluarga di Kantor PTFI Jakarta. Pemberian vaksin sudah dimulai pada 14 Juni 2021 kepada 5.855 karyawan.

Sedangkan untuk vaksinasi melalui program kerja sama dengan Pemkab Mimika, PTFI telah menerima vaksin Sinovac yang mulai diberikan kepada 4.500 karyawan di area kerja sejak minggu kedua Juni 2021.

"PTFI menyambut baik kerja sama vaksinasi dengan Pemkab Mimika dan program Vaksinasi Gotong Royong yang dicanangkan pemerintah," beber Tony.

Lebih lanjut Tony menambahkan, manajemen PTFI senantiasa memastikan pelaksanaan semua protokol kesehatan dan melakukan upaya berkelanjutan dalam memitigasi penyebaran Covid-19 di semua area kerja.

Sejak awal pandemi, PTFI telah meningkatkan pelayanan medis perusahaan dengan memperluas jangkauan pemeriksaan agar dapat mengidentifikasi kasus positif secara lebih cepat dan melakukan tracing.

Selain itu, PTFI juga membantu masyarakat dengan menggunakan mesin Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dan laboratoriumnya untuk menganalisis sampel tes swab Covid-19 dari rumah sakit di Mimika dan kabupaten sekitar Mimika di Papua.

https://money.kompas.com/read/2021/06/15/073500926/freeport-akan-beri-vaksinasi-covid-19-untuk-38000-karyawan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke