Salin Artikel

Erick Thohir Targetkan BUMN Setor Dividen Rp 35 Triliun Tahun Ini

"Insyaallah tahun ini ada peningkatan (dividen) akan di angka Rp 35 triliun,” jelas Erick secara virtual, Selasa (15/6/2021).

Erick mengungkapkan, tahun lalu ia menargetkan setoran dividen ke negara sebesar Rp 40 triliun. Namun akibat pandemi Covid-19, target tersebut tak tercapai.

Ia mengtakan, BUMN akan kerja keras agar setoran dividen ke negara bisa sama seperti 2019 pada 2022.

Untuk mencapai target dividen tersebut, Erick menilai harus ada perbaikan dari internal BUMN. Mulai dari SDM-nya hingga proses bisnisnya sehingga bisa memberikan dividen sebanyak-banyaknya pada negara.

“kami ingin bagaimana perbaikan di BUMN berdasarkan human capital yang baik, bisnis yang baik, sehingga targetnya kembali kami bisa memberikan dividen sebanyak-banyaknya kepada negara,” ujar dia.

Dari sisi SDM, saat ini Kementerian BUMN terlah menghadirkan program peningkatan kapasitas SDM guna penguatan sisi pengetahuan bisnis, hingga manajemen risiko.

Dari sisi bisnis, BUMN diminta untuk melakukan restrukturisasi model bisnis melalui inovasi bisnis model.

https://money.kompas.com/read/2021/06/16/070726626/erick-thohir-targetkan-bumn-setor-dividen-rp-35-triliun-tahun-ini

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.