Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yusuf Mansur Borong 250 Juta Lembar Saham MNC Bank

JAKARTA, KOMPAS.com - Ustaz Yusuf Mansur membeli 250 juta saham PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank. Pembelian saham dengan kode emiten BABP itu dilakukan secara konsorsium.

Yusuf Mansur mengatakan, melalui pembelian saham tersebut konsorsiumnya berencana meningkatkan jumlah nasabah bank digital MNC Bank, MotionBanking, dengan cara memaksimalkan jaringan rumah tahfizh yang dikelolanya.

Ia mengklaim, jaringan tersebut setidaknya melibatkan 10 juta orang, di mana ditargetkan 1 juta di antaranya menjadi nasabah MotionBanking dalam kurun waktu 3 bulan pertama.

"Kemudahan pembukaan rekening, yang cukup dengan selfie bersama e-KTP membuat saya optimis bisa memberi andil dalam menggaet 1 juta nasabah dalam waktu 3 bulan dan mencapai 3 juta pengguna baru hingga akhir 2021," kata Yusuf dalam keterangan tertulis, Selasa (22/6/2021).

Sementara itu, Direktur MNC Group Henry Suparman menyebutkan, kerja sama dengan konsorsium Yusuf Mansur merupakan langkah strategis perusahaan untuk mendongkrak jumlah pengguna bank digital yang baru dirilis beberapa waktu lalu itu.

"Kerjasama dengan Yusuf Mansur merupakan salah satu langkah strategis kami untuk menggandeng berbagai kelompok masyarakat, agar MotionBanking dapat menjadi solusi masalah rendahnya inklusi keuangan di Indonesia sekaligus mencapai target akuisisi 30 juta pengguna baru dalam 5 tahun ke depan," tutur Henry.

Untuk mendongkrak jumlah nasabah, MotionBanking terus mengembangkan fitur yang dimiliki agar semakin mempermudah proses transaksi.

Yang terbaru, MotionBanking berencana menerapkan teknologi Fully Biometric Digital Onboarding dan Artificial Intelligence.

Dengan teknologi tersebut, calon nasabah hanya perlu mengisi data pribadi dan melakukan selfie dengan e-KTP atau e-Electronic Know Your Customer (KYC), tanpa perlu melalui tahapan video call dengan agen KYC MotionBanking.

Selain itu, dalam waktu dekat MotionBanking juga akan meluncurkan fitur pengajuan pinjaman secara online.

https://money.kompas.com/read/2021/06/22/100725726/yusuf-mansur-borong-250-juta-lembar-saham-mnc-bank

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke