Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kapal Feri Yunicee Tenggelam, Kemenhub Sebut 44 Orang Selamat

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan, insiden tersebut terjadi pada hari ini, Selasa pukul 19.06 WITA.

Berdasarkan laporan yang diterima Kemenhub hingga pukul 21.45 WITA sudah sebanyak 44 orang telah berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

"Saat ini pihak Basarnas masih terus melakukan evakuasi di lokasi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (29/6/2021).

Menurut Adita, saat terjadi kecelakaan tersebut, pihak Kemenhub pun segera berkoordinasi dengan pihak Basarnas dan KNKT untuk melakukan evakuasi di lokasi kejadian. Ia pun menyatakan rasa duka cita atas tenggelamnya KMP Yunicee.

"Kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian yang menimpa KMP Yunice dengan rute Ketapang-Gilimanuk malam hari ini, sekitar pukul 19.06 WITA," ucap dia.

Sementara itu, sebelumnya Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adiwibawa mengatakan, dari proses evakuasi yang sedang berlangsung, tim telah menemukan 6 orang penumpang dalam keadaan meninggal.

"Korban meninggal baru (ditemukan) 6, sekarang kami arahkan ke Puskesmas Gilimanuk," kata Adiwibawa saat dihubungi, Selasa (29/6/2021).

Adapun total jumlah penumpang kapal tersebut sebanyak 41 orang dengan 15 anak buah kapal (ABK). Belum diketahuo apakah 6 orang yang meninggal tersebut ABK atau penumpang.

KPM Yunicee sendiri memiliki panjang kapal 56,5 meter dengan lebar 8,6 meter. Kapal diduga miring dan langsung tenggelam di selatan Pelabuhan Gilimanuk

https://money.kompas.com/read/2021/06/30/033959526/kapal-feri-yunicee-tenggelam-kemenhub-sebut-44-orang-selamat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke