Salin Artikel

Indonesia dan Denmark Sepakati Kerja Sama di Bidang Kesehatan

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin bersama Menteri Kesehatan Denmark, Magnus Heunicke, menandatangani MoU bidang Kesehatan.

Dalam MoU yang ditandatangani kedua Menteri tersebut, tertuang 5 area kerja sama, yaitu pelayanan kesehatan terutama pelayanan kesehatan dasar, pengobatan jarak jauh dan kesehatan digital, pencegahan dan pengendalian penyakit dengan fokus pada penyakit tidak menular.

Lainnya adalah kefarmasian dan alat kesehatan, pengembangan sumber daya manusia di bidang kesehatan, dan penelitan dan pengembangan di bidang kesehatan.

Adapun bentuk kerja sama yang akan dilaksanakan antara lain berbagi informasi, pengetahuan dan teknologi; peningkatan kemitraan dan kerja sama dengan organisasi non-pemerintah, lembaga akademik dan organisasi masyarakat; penyelenggaraan pelatihan, seminar, dan lokakarya; dan penyelenggaraan proyek bersama.

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyambut baik adanya MoU Bidang Kesehatan RI-Denmark. "Berharap MoU tersebut dapat bermanfaat oleh kedua negara dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan," kata Budi dalam keterangan resminya, Rabu (30/6/2021).

Sementara itu, Menteri Kesehatan Denmark juga menyambut baik adanya MoU dan siap mendukung Indonesia dalam upaya memperkuat bidang kesehatan.

Selain penandatanganan MoU Bidang Kesehatan, juga ditandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kemenkes RI dengan PT Novo Nordisk Indonesia mengenai pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular, khususnya diabetes melitus.

https://money.kompas.com/read/2021/06/30/190425326/indonesia-dan-denmark-sepakati-kerja-sama-di-bidang-kesehatan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.