Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bluebird Buka Layanan Angkut Penumpang Terkait Covid-19, Ini Caranya

Direktur PT Blue Bird TbkSigit Djokosoetono mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat di masa pandemi, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan ekstra untuk pemeriksaan dan penyembuhan virus Covid-19.

“Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat, Bluebird Group melalui armada khusus Goldenbird Special Care kini melayani pengantaran masyarakat yang membutuhkan layanan mobilitas darurat. Layanan ini dapat digunakan masyarakat untuk menuju dan kembali dari lokasi rujukan pelaksanaan tes Covid-19 serta lokasi rujukan perawatan,” sebut dia dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Senin (5/7/2021).

Sigit menyebutkan, Goldenbird Special Care telah memiliki panduan protokol kesehatan yang ketat bagi pengemudi dan armada untuk menjamin pengemudi dan armada dalam keadaan steril ketika memberikan layanan.

Selain itu, armada yang digunakan akan dibedakan dalam penggunaan armada untuk pemesanan reguler.

“Semua pengemudi sebagai garda terdepan yang telah mendapatkan vaksinasi, pengemudi juga diberikan proteksi melalui penggunaan alat pelindung diri (APD) seperti, pakaian hazmat, masker, dan face shield. Selain itu, armada yang beroperasi dilengkapi dengan standar operasional prosedur, yaitu pembersihan secara menyeluruh menggunakan cairan disinfektan saat menuju lokasi dan saat kembali ke pool,” ujar Sigit.

Sigit juga menjelaskan, masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ini di area Jabodetabek dapat langsung melakukan pemesanan dengan menghubungi langsung call center ataupun WhatsApp di nomor 021-794-4444.

Sementara untuk untuk area Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik bisa menghubungi 031-372 44444.


“Kami menyadari, masyarakat masih membutuhkan akses untuk memenuhi kebutuhan darurat. Oleh sebab itu, kami memastikan layanan kami tetap tersedia dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan juga tepat dalam penanganan pandemi Covid-19,” ucap Sigit.

Adapun dalam akun resmi Twitter-nya, Bluebird menegaskan bahwa layanan antar penumpang terkait Covid-19 ini khusus untuk orang tanpa gejala (OTG).

"untuk info tersebut benar ka dngn catatan pengantaran hanya untuk OTG (orang tanpa gejala) saja dan harus ada surat rujukan dokter kalo ybs bisa di antar tanpa pendamping tenaga kesehatan, kalau untuk orang yang bergejala mohon maaf tidak bisa ya," cuitnya menjawab seorang netizen terkait layanan pasien Covid-19 ini.

https://money.kompas.com/read/2021/07/05/072430626/bluebird-buka-layanan-angkut-penumpang-terkait-covid-19-ini-caranya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke