Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Unicorn Pertama yang IPO di BEI, Bukalapak Diminta Bantu UMKM

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) menjadi perusahaan unicorn pertama yang listing di Bursa Efek Indonesia setelah melakukan penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) pada Jumat (9/7/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berpesan kepada Bukalapak sebagai perusahaan startup teknologi unicorn untuk dapat membantu ekosistem digital UMKM dan mendorong UMKM lebih berkembang.

“Sukses untuk Bukalapak. Teruslah tumbuh menjadi bagian dari ekosistem ekonomi digital yang mensejahterakan UMKM, membuka peluang usaha dan lapangan kerja sebanyak-banyaknya,” ungkap Sandaiga seperti dilansir dari Instagram Sabtu (10/7/2021).

Sebagai pemilik perusahaan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG), Sandiaga juga turut bangga karena Bukalapak sebagai startup unicorn pertama di Indonesia yang melakukan IPO di Bursa Efek.

“Kami ikut berbangga, karena ini merupakan startup unicorn pertama di Indonesia yang melakukan IPO di Bursa Efek. Sahamnya sudah bisa dimiliki, dan menjadi bagian dari masyarakat. Ada yang sudah ancang-ancang investasi di saham Bukalapak?” tanya Sandiaga.

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengungkapkan sebagai perusahaan teknologi, Bukalapak berkomitmen memberi manfaat kepada UMKM secara online dan offline.

Dia mengatakan, IPO Bukalapak merupakan tongak sejarah bagi industry teknologi dan pasar modal di Indonesia dimana pertama kalinya perusahaan startup teknologi unicorn akan mencatatkan sahamnya di bursa efek Indonesia dan bisa dimiliki masyarakat luas.

“Dengan mimpi yang besar, untuk memajukan UMKM. Inilah tantangan yang ingin kami atasi, bagaimana membuat teknologi yang dapat mendorong UMKM naik kelas dan membantu melayani masyarakat yang saat ini belum terlayani,” kata Rachmat.

https://money.kompas.com/read/2021/07/10/122239526/jadi-unicorn-pertama-yang-ipo-di-bei-bukalapak-diminta-bantu-umkm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke