Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Strategi Kadin Atasi Pandemi Untuk Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menekankan pentingnya penanganan pandemi Covid-19 guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan, pihaknya turut berupaya membantu pemerintah menangani pandemi melalui sejumlah langkah.

Pertama, Kadin berpartisipasi dalam pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong, dengan target peserta kegiatan vaksinasi adalah karyawan perusahaan, serta masyarakat di sekitar lokasi vaksinasi, yang biayanya ditanggung perusahaan.

"Program vaksinasi gotong-royong saat ini adalah upaya dari KADIN untuk berkontribusi kepada bangsa," ujar Arsjad dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/7/2021).

Selain itu, di tengah lonjakan kasus Covid-19, Kadin juga berpartisipasi dalam penyediaan oksigen, dengan membantu pengadaan tabung silinder, dan Cryogenic ISO tank untuk menampung oksigen.

Arsjad menyebutkan, Kadin Indonesia berencana membangun rumah sakit darurat di wilayah DKI Jakarta dan Banten.

"Semua upaya kita itu adalah untuk membantu memulihkan kesehatan. Sehingga jika semuanya sudah, ekonomi secara otomatis akan bangkit," kata dia.

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, perusahaan memiliki peranan penting dalam pelaksanaan program vaksinasi yang saat ini sedang digencarkan pemerintah.

"Memang tidak mudah menyeimbangkan prokes dengan keberlangsungan perusahaan. Tapi itu harus dilakukan selama pandemi Covid-19," ucap Ida.

https://money.kompas.com/read/2021/07/10/183315526/ini-strategi-kadin-atasi-pandemi-untuk-percepat-pemulihan-ekonomi-nasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke