Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selain Gunungkidul, Sandiaga Dorong Daerah Lain Lakukan Wisata Vaksin

Ia bahkan mendorong destinasi lainnya menlakukan hal yang sama, sebagai upaya percepatan vaksinasi sekaligus pemulihan sektor pariwisata daerah.

Sandiaga mengatakan, vaksinasi seperti video yang sempat viral di Gunungkidul dinilai sangat cerdas, dengan menggunakan destinasi wisata sebagai sentra vaksinasi.

Selain menghibur penerima vaksin dengan memanjakan mata, tapi juga para nakes bisa beristirahat di fasilitas pariwisata tersebut.

“Saya mendorong agar destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif juga mengambil inisiatif, seperti di Labuhan Bajo, Borobudur dan Danau Toba untuk menjadi sentra vaksinasi,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (12/7/2021).

Pekan lalu, Sandiaga juga sudah meresmikan sentra vaksinasi di Bandung yang bekerja sama dengan PHRI dan pemerintah daerah. Dalam kegiatan tersebut ditargetkan 2.000 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif memperoleh vaksinasi Covid-19.

Sandiaga mengungkapkan, dengan skema PPKM Darurat ini diharapkan bisa mempercepat program vaksinasi Covid-19 di tanah air. Apalagi, saat ini vaksinasi sebagai prasayarat penerbangan udara, maka dari itu ia berharap seluruh elemen bisa membantu mensukseskan vaksinasi di tanah air.

“Kita semua harus all out membantu fokus pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi agar menekan angka penyebaran Covid-19. Karena, bisa dipastikan masyarakat yang terkena mayoritas adalah yang belum vaksin,” tambah dia.

https://money.kompas.com/read/2021/07/12/191500526/selain-gunungkidul-sandiaga-dorong-daerah-lain-lakukan-wisata-vaksin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke