Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Luhut Pantau Ketat Mobilitas Warga | Risiko jika PPKM Darurat DIperpanjang

Terkait dengan itu, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan menuturkan pemerintah berupaya mengerem mobilitas warga sehingga kasus positif Covid bisa dikontrol.

Berita mengenai pengetatan pemantauan mobilitas warga menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (14/7/2021). Sementara itu berita lain yang masuk terpopuler adalah soal risiko jika PPKM Darurat diperpanjang.

Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya: 

1. Ramai soal Kabar Perpanjangan PPKM Darurat, Luhut Pantau Ketat Mobilitas Warga

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memantau ketat perkembangan mobilitas warga di tengah ramainya kabar mengenai perpanjangan PPKM darurat.

Luhut menegaskan, pemerintah akan terus melakukan upaya untuk mengatasi persoalan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Berdasarkan data yang dihimpun terkait aktivitas warga pada tanggal 11 dan 12 Juli 2021, di wilayah Jawa dan Bali terus mengalami penurunan mobilitas warga. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Deretan Risiko jika PPKM Darurat Diperpanjang hingga 6 Minggu

Pemerintah telah menyiapkan skenario perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga enam minggu ke depan.

Hal tersebut diketahui berdasarkan bahan paparan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat rapat kerja bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR RI pada Senin (12/7/2021).

Dalam paparan tersebut disebutkan, perpanjangan PPKM darurat hingga enam minggu bisa dilakukan karena risiko pandemi Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia, khususnya penyebaran varian baru (Delta). Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Luhut Minta Buruh Kerja Sehari di Rumah dan Sehari WFO

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar jam kerja bagi para buruh atau pekerja diperketat menyusul masih banyaknya zona merah, khususnya di tempat industri beroperasi.

Kendati demikian, Luhut menyebutkan mulai terjadi tren penurunan mobilitas masyarakat di Jawa-Bali selama penerapan PPKM Darurat.

"Untuk angka (mobilitas masyarakat) kita hari ini cukup bagus, kesembuhan semakin meningkat, artinya wilayah dengan Zona Hitam berubah ke Merah, Zona Merah menjadi Zona Kuning, nah itu cukup banyak hari ini," kata Luhut dilansir dari Antara, Rabu (14/7/2021). Selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Cara Cek Formasi CPNS di link SSCASN 2021, sscasn.bkn.go.id

Pemerintah telah membuka masa seleksi pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara 2021 (CASN 2021).

Untuk tahun ini, tak hanya untuk CPNS, pemerintah juga membuka lowongan untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk non guru dan PPPK Guru.

Masyarakat pun dapat mengakses informasi seluruh pengumuman CPNS 2021 di www.sscasn.bkn.go.id (SSACSN 2021). Selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. PLN Tebar Promo Tambah Daya Listrik Cuma Rp 202.100

PT PLN (Persero) menggelar promo bertajuk Super Merdeka Listrik dalam rangka peringatan ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, PLN menghadirkan program layanan.

Melalui promo Super Merdeka Listrik, biaya tambah daya listrik menjadi lebih murah, hanya dibanderol seharga Rp 202.100.

Harga spesial ini berlaku untuk untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

https://money.kompas.com/read/2021/07/15/060000026/-populer-money-luhut-pantau-ketat-mobilitas-warga-risiko-jika-ppkm-darurat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke