Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luhut Minta RS Lapangan Covid-19 Mulai Dibangun Pekan Ini

Hal itu disampaikannya dalam rapat koordinasi dengan Menteri Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada Rabu (14/7/2021) kemarin.

"Ada beberapa yang sudah siap dikerjakan. Jadi menurut saya jika bisa, pada minggu ini juga pembangunan RS lapangan ini telah dimulai,” ujar Luhut, seperti dikutip dalam keterangan resminya, Kamis (15/7/2021).

Dalam rapat tersebut, Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali itu memutuskan bahwa Kementerian PUPR akan fokus dalam pembangunan RS Lapangan Covid-19 yang ditunjuk, yakni gedung Kimia Farma (Padjajaran) dan asrama Universitas Telkom (Dayeuh Kolot).

“Jadi Kimia Farma dan Asrama Telkom ini koordinasi ke Kementerian PUPR. Kalau bisa segera tanggal 17 Juli-18 Juli mulai dikerjakan. Jadi kekuatan kita kerahkan semua itu,” ucap Luhut.

Menanggapi arahan itu, Basuki mengungkapkan, pihaknya siap mengerjakannya dengan kemungkinan RS Lapangan di gedung Kimia Farma yang lebih dahulu selesai, lantaran keadaan infrastruktur gedung dan ruangan dalam keadaan yang sudah memadai.

“Semuanya akan kita kerjakan dan koordinasikan,” ujar dia.

Ia menambahkan, terkait pembangunan RS Wisma Haji Pondok Gede Jakarta Timur yang diperuntukkan pasien Covid-19, juga kini sudah dapat digunakan sebagian karena pembangunan beberapa gedung yang telah rampung.

“Saat ini, gedung A, B, C, dan H telah selesai direnovasi, menyisakan gedung D5 yang masih dalam proses renovasi. Insya Allah dalam waktu dekat bisa segera rampung,” pungkas Basuki.

https://money.kompas.com/read/2021/07/15/083617026/luhut-minta-rs-lapangan-covid-19-mulai-dibangun-pekan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke