Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau Usaha Warung di Rumah? Ini Cara Belanja Pangan dengan Harga Grosir

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbelanja pangan dengan harga dan sistem grosir saat ini semakin mudah. Anda bisa melakukan hal tersebut dari rumah.

Sebab, saat ini PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Losgistics telah memiliki aplikasi Warung Pangan (WP) Grosir. Aplikasi tersebut bisa didapatkan dengan cara mengunduhnya melalui Google Playstore.

WP Grosir merupakan aplikasi mobile yang menyediakan berbagai macam komiditi pangan dengan harga dan sistem grosir.

Untuk penyediaan komiditi pangannya, BGR Logistics bekerjasama dengan seluruh supplier pangan yang tergabung dalam Holding BUMN Klaster Pangan, serta menggandeng supplier lokal, koperasi-koperasi di Indonesia untuk menjamin ketersedian stok komiditi pangan dengan harga yang stabil.

"Aplikasi WP Grosir ini akan sangat membantu UMKM dan masyarakat khususnya untuk memenuhi kebutuhan pangan secara grosir di masa pandemi Covid-19 dengan pilihan transaksi secara cashless, mudah, gratis ongkos kirim, diantar sampai rumah,” ujar Manager Product, Promotion and Business Partnership Warung Pangan Samantha Easterina dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/7/2021).

"Ini sangat cocok bagi rumah tangga yang akan memulai sebuah bisnis warung kecil di rumahnya maupun bagi UMKM yang telah memiliki usaha warung," sambungnya.

Samantha menjelaskan, aplikasi ini dapat digunakan oleh seluruh masyarakat luas, baik perorangan atau rumah tangga, maupun komunitas seperti koperasi, kumpulan organisasi sosial dan sebagainya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur lacak paket, pembayaran transfer, serta virtual account melalui Bank Mandiri, BNI dan BCA yang dapat diakses dengan mudah.

Cara daftarnya pun cukup mudah. Anda tinggal mengunduh aplikasi WP Grosir melalui Google Playstore. Selanjutnya, lakukan pendaftaran dengan menggunakan akun google mail, isi kelengkapan data diri yang meliputi nomor handphone dan alamat pengiriman.

Bagi pengguna selain Android saat ini juga dapat mengakses aplikasi WP Grosir melalui laman wpgrosir.bgrlogistcs.id dan lakukan pendaftaran dengan proses yang sama.

"Sampai saat ini aplikasi WP Grosir baru bisa dilakukan di Surabaya, Semarang, Jogja, Solo, Jabodetabek, Bandung dan Pangkal Pinang. Kedepannya akan ditambah di beberapa kota lain karena di lokasi tersebut telah dibangun Food Kiosk BGR Logistics, sebuah distribution center yang akan mendukung proses distribusi untuk kegiatan penjualan pada aplikasi ini," kata Samantha.

Samantha mengungkapkan beberapa keuntungan yang bisa dirasakan masyarakat dengan menggunakan aplikasi ini. Misalnya, pengguna bisa mendapatkan harga grosir, memberikan kemudahan dalam melakukan pebelanjaan dan hanya dengan pembelian minimum Rp 500.000, maka pemesanan akan diantar sampai rumah dengan bebas ongkos kirim.

"UMKM enggak perlu khawatir terhadap persediaan komoditi pangan di masa pandemi Covid-19 ini dan masyarakat yang ingin memulai usaha warungnya juga akan dipermudah mendapatkan komoditi pangan secara grosir dengan tetap aman tanpa harus keluar dari rumahnya," tutupnya.

https://money.kompas.com/read/2021/07/15/193000726/mau-usaha-warung-di-rumah-ini-cara-belanja-pangan-dengan-harga-grosir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke