Salin Artikel

Sambut Idul Adha, Telkom Salurkan 868 Ekor Hewan Kurban

KOMPAS.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah (H) yang jatuh pada Selasa (20/7/2021), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyalurkan tidak kurang dari 868 hewan kurban untuk masyarakat yang membutuhkan.

Adapun 868 hewan kurban yang disumbangkan tersebut terdiri dari 305 ekor sapi dan 562 ekor kambing.

Penyerahan hewan-hewan kurban itu dilakukan lewat program Penyerahan Hewan Kurban TelkomGroup yang mengangkat tema “Maknai Semangat Qurban dengan Keikhlasan Bersama Raih Kemenangan” yang digelar secara daring, Jumat (16/7/2021).

Dalam agenda tersebut, Direktur Utama (Dirut) Telkom Ririek Adriansyah secara simbolis menyerahkan tiga ekor sapi limosin dengan berat masing-masing lebih dari satu ton kepada tiga pihak.

Tiga pihak itu adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Ulama (NU) Achmad Helmy Faishal Zaini, Bendahara Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Marpuji Ali, dan Ketua Umum (Ketum) Majelis Taklim TelkomGroup (MTTG) Pusat Hari Sandi Atmaja.

Tak hanya Ririek, Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi juga menyerahkan bantuan hewan kurban kepada para employee value proposition (EVP) Telkom Regional untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak yang membutuhkan di lingkungan Telkom Regional.

Turut hadir menyaksikan, Ketua PP NU Care-LAZISNU Muhammad Wahib dan Dirut LAZISMU Muhammad Sabeth Abilawa.

Dalam sambutannya, Ririek mengungkapkan, meski dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19 dan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), semangat Telkom untuk memaknai Idul Adha tidaklah surut.

“Alhamdulillah tahun ini TelkomGroup dapat melaksanakan pembagian hewan kurban seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata dia melalui keterangan tertulis resmi, dikutip Kompas.com, Senin (19/7/2021).

Ia melanjutkan, sama seperti sebelumnya, penyembelihan dan distribusi daging kurban dilakukan dengan berpedoman pada ketentuan Kementerian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Tidak lupa masih dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes). Semoga tidak mengurangi esensi dari bantuan ini, yakni ikhlas berkurban untuk bersama-sama meraih kemenangan dan memberikan manfaat serta kebaikan kepada sesama, terutama yang terdampak pandemi,” tutur Ririek.

Ririek menurutkan, kegiatan penyerahan hewan kurban dari karyawan maupun perusahaan tersebut merupakan program tahunan yang konsisten dijalankan Telkom dan Telkom Regional.

“Tak hanya perusahaan, anak perusahaan dan karyawan juga turut berpartisipasi menyumbangkan hewan kurban,” kata dia.

Terkait sasaran bantuan daging, sebut Ririek, adalah masyarakat dhuafa di sekitar kantor dan alat produksi TelkomGroup. Bantuan juga diberikan untuk para pensiunan Telkom.

Hal itu dimaksudkan agar pembagian daging bisa lebih merata dan tepat sasaran, sekaligus sebagai ajang untuk meningkatkan interaksi dan silaturahmi dengan masyarakat.

Lebih lanjut, Ririek berharap bahwa kegiatan kurban tahun ini bisa memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Tetap patuhi aturan pemerintah dan disiplin menerapkan prokes. Mari berdoa bersama agar pandemic ini segera berakhir,” harap Ririek.

https://money.kompas.com/read/2021/07/19/172648526/sambut-idul-adha-telkom-salurkan-868-ekor-hewan-kurban

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.