Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PLN Perpanjang Promo Tambah Daya Listrik hingga 31 Juli 2021

Pelanggan dapat menikmati layanan tambah daya listrik dengan hanya membayar Rp 202.100, jika melakukan pembelian produk Renewable Energy Certificate (REC) seharga Rp 115.500.

Adapun REC merupakan sertifikat yang dikeluarkan PLN sebagai bukti bahwa konsumen menggunakan listrik yang berasal dari energi baru terbarukan. Pembelian REC dapat dilakukan melalui situs web https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, pelanggan rumah tangga daya 450 VA-7.700 VA dapat membeli produk REC, kemudian akan mendapatkan harga spesial tambah daya 2.200 VA-11.000 VA.

Adapun tarif rumah tangga daya 1.300 VA-11.000 VA adalah flat sebesar Rp 1.444,70.

“Dalam program ini, kami mengajak pelanggan rumah tangga untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan penggunaan energi yang lebih bersih demi masa depan yang lebih baik," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (20/7/2021).

Menurut Bob, program Green Lifestyle merupakan produk khusus dari PLN yang memadukan kepedulian terhadap pengembangan energi hijau, serta pengembangan produktivitas pelanggan dengan keandalan listrik yang terjaga.

Terlebih di tengah pandemi, kebutuhan listrik menjadi sangat penting untuk menunjang kegiatan kerja maupun aktivitas harian keluarga.

Ia bilang, lewat program promo ini, pembelian REC tak sekadar untuk mendapatkan keringanan biaya layanan tambah daya, melainkan mendukung pengembangan EBT, serta menekan pelepasan emisi karbon yang berdampak pada perubahan iklim.


"Kami berikan penawaran bundling, dengan membeli REC pelanggan akan ikut serta dalam pembangunan energi terbarukan, sekaligus mendapatkan penawaran spesial untuk menambah dayanya,” kata Bob.

Adapun untuk mendapatkan promo ini, yakni setelah pelanggan membeli produk REC maka akan mendapatkan e-voucher keringanan biaya penyambungan untuk tambah daya melalui e-mail atau SMS dari data yang terdaftar.

Kemudian pelanggan dapat mengajukan permohonan layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile. Pada saat melakukan permohonan, selain memasukkan data diri, pelanggan juga dapat memasukkan kode yang tertera pada e-voucher untuk mendapatkan harga khusus tambah daya.

"PLN yakin bahwa listrik dapat meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan berharap melalui program ini dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan," ujar Bob.

https://money.kompas.com/read/2021/07/20/124656226/pln-perpanjang-promo-tambah-daya-listrik-hingga-31-juli-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke