Salin Artikel

Semester I-2021, Laba Bersih Mandiri Sekuritas Meroket 201 Persen

"Laba bersih meningkat 201 persen persen dibanding Juni tahun lalu hanya mencatatkan laba Rp 31 miliar," ujar Direktur Mandiri Sekuritas, Heru Handartyo, dalam konferensi pers virtual, Rabu (21/7/2021).

Pertumbuhan laba bersih tersebut selaras dengan meningkatnya pendapatan usaha Mandiri Sekuritas.

Pada paruh pertama tahun ini, anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk itu membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 465 miliar. Ini meningkat 61 persen dari Rp 288 miliar pada semester I-2020.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silva Halim menjelaskan, pertumbuhan pendapatan usaha utamanya ditopang oleh kemajuan bisnis retail.

"Pada Semester I-2021 ini peningkatan bisnis retail masih signifikan. Pendapatan bisnis di lini ini meningkat 189 persen yang dicapai di periode yang sama tahun 2020," kata dia.

Selain bisnis retail, pertumbuhan pendapatan usaha juga didukung oleh kenaikkan global bond melalui anak perusahaan yang beroperasi di Singapura, Mandiri Securities Pte. LTD.

"Pertumbuhan bisnis Mandiri Sekuritas yang sangat kuat juga didukung oleh pendapatan bisnis global bond dari Mandiri Securities Singapore yang meningkat 32 persen per 30 Juni 2021 dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020," kata Silva.

Lebih lanjut Ia menyebutkan, pada semester II-2021 Mandiri Sekuritas akan fokus kepada pengembangan bisnis retail yang berkelanjutan melalui inovasi layanan teknologi digital, memperkuat posisi di industri pasar modal Indonesia dan regional Asia, serta bersinergi dengan Mandiri Group.

https://money.kompas.com/read/2021/07/21/121058426/semester-i-2021-laba-bersih-mandiri-sekuritas-meroket-201-persen

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.