Salin Artikel

Charoen Phokphand Indonesia Bagikan Paket Bantuan Fiesta Ready Meal kepada Nakes PMI dan Rumah Sakit

KOMPAS.com – Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia belakangan ini membuat sejumlah pihak terpanggil untuk berbuat kebaikan kepada sesama.

Salah satunya, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI) melalui Charoen Phokphand Foundation Indonesia. Perusahaan tersebut memberikan bantuan berupa makanan siap saji kepada tenaga kesehatan (nakes).

Seremoni penyerahan program corporate social responsibility (CSR) Charoen Phokphand Foundation Indonesia (CPI) kepada nakes Palang Merah Indonesia (PMI) dan rumah sakit tersebut diselenggarakan secara virtual, Rabu (21/7/2021).

Perwakilan PT CPI Mohammad Syafri Afriansyah mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam membantu masyarakat selama pandemi Covid-19 hingga dinyatakan berakhir oleh pemerintah.

“Bantuan yang diberikan berupa makanan bergizi siap saji dengan merek Fiesta Ready Meal kepada para nakes yang bertugas. Tujuannya, supaya mereka mendapatkan asupan makanan dengan gizi yang lengkap dan memberikan variasi makanan,” ujar Syafri.

Sebagai informasi, Fiesta Ready Meal merupakan makanan siap saji yang diproduksi oleh PT Primafood, anak perusahaan PT CPI. Fiesta Ready Meal kaya akan protein dan karbohidrat serta tidak mengandung bahan pengawet.

Fiesta Ready Meal terbuat dari bahan berkualitas dan diproses secara higienis dengan metode pembekuan individual quick freezing (IQF). Metode ini dapat menjaga kualitas rasa, tekstur, dan nilai gizi yang ada dalam makanan siap saji tersebut.

Bantuan makanan siap saji tersebut akan didistribusikan ke lima kantor wilayah PMI, yaitu DKI Jakarta, Kabupaten Tangerang, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Oleh kantor wilayah, bantuan akan disalurkan untuk nakes dan relawan PMI.

Bantuan juga akan diberikan kepada 33 rumah sakit di berbagai wilayah Tanah Air. Salah satunya, Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Charoen Pokphand Foundation Indonesia Andi Magdalena berharap, bantuan tersebut dapat mendukung nakes dalam melaksanakan tugasnya.

“Untuk para petugas kesehatan dan relawan, semoga mereka mendapatkan asupan makanan dengan gizi yang cukup sehingga memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan dapat bekerja penuh energi dalam menangani pandemi Covid-19,” ujar Andi.

Sekretaris Pengurus PMI DKI Jakarta Arif Rachman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT CPI.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meningkatkan semangat, baik petugas PMI di lapangan dalam menangani Covid-19 maupun yang bertugas menangani kebutuhan darah dan plasma konvalesen,” kata Arif.

Hal senada juga diungkapkan oleh perwakilan RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran AKP Wiradi. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk para nakes. Hal tersebut telah dibuktikan melalui bantuan serupa yang diberikan CPI pada 2020.

“Kami sudah berkoordinasi kepada tim logistik untuk mendistribusikan bantuan Fiesta Ready Meal untuk para nakes yang sedang turun dinas,” ucapnya.

Sebagai informasi, PT CPI telah memberikan bantuan berupa Fiesta Ready Meal kepada 16 rumah sakit rujukan pemerintah sejak Maret hingga Desember 2020. Pada periode tersebut, sebanyak 416.904 buah Fiesta Ready Meal senilai lebih dari Rp 6,8 miliar telah diberikan kepada para nakes.

Tak hanya itu, bantuan berupa pakaian alat pelindung diri (APD) dan telur juga rutin dibagikan oleh PT CPI kepada lebih dari 50 rumah sakit dan dapur umum di Indonesia.

Tahun ini, bantuan serupa mulai diberikan pada Kamis (15/7/2021) dan akan dilakukan secara serentak di berbagai wilayah Indonesia, yaitu Medan, Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Salatiga, dan Cirebon.

https://money.kompas.com/read/2021/07/21/180400126/charoen-phokphand-indonesia-bagikan-paket-bantuan-fiesta-ready-meal-kepada

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.