Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sandiaga Uno: Masyarakat Jangan Pilih-pilih Vaksin

“Mengutip pernyataan dari Dr Faheem Yunus, vaksin apapun yang tersedia, sekarang saja. Rekomendasi bisa berubah sewaktu-waktu, jangan menunggu merek vaksin, semua vaksin aman, perlindungan sekarang lebih baik, daripada perlindungan terbaik tapi harus menunggu,” ungkap Sandiaga dalam peninjauan sentra vaksin Sesko AU secara virtual, Jumat (23/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga mengatakan, efektivitas vaksin di beberapa negara sudah terbukti.

“Oleh karena itu mari kita dorong cakupan vaksinasi lebih luas lagi kedepan. Tolong sebar berita positif karena kita tidak ingin banyak masyarakat putus asa,” jelas dia.

Sandiaga mengungkapkan, PPKM level 4 akan segera berakhir. Ia berharap ke depannya, ekonomi akan pulih perlahan dengan penurunan kasus Covid-19 secara bertahap, utamanya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“PPKM level 4 ini tinggal sebentar lagi. Mudah-mudahan, memberi harapan baru dan momentum kebangkitan ekonomi kita. Kita harus bergerak cepat dengan melahirkan sentra-sentra vaksinasi,” ungkap Sandiaga.

Di sisi lain, Sandiaga berupaya mempercepat bantuan-bantuan untuk sektor parekraf yang saat ini sedang dalam peninjauan Kementerian Keuangan. Sementara itu, untuk pariwisata berbasis vaksin, Sandiaga memastikan akan dilakukan setelah PPKM Darurat berakhir.

“Bantuan untuk sektor parekraf akan segera kita rampungkan prosesnya (saat ini) di Kemenkeu. Untuk pariwisata berbasis vaksin yang ditunda, maka kita lebih banyak waktu untuk mempersiapkan, dan mudah-mudahan setelah PPKM level 4 berakhir akan kita buka kembali program ini,” jelas dia.

https://money.kompas.com/read/2021/07/23/201844726/sandiaga-uno-masyarakat-jangan-pilih-pilih-vaksin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke