Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak, BI Buka Lowongan Seleksi Pendidikan Calon Pegawai Muda

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) membuka seleksi rekrutmen pegawai melalui jalur Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) angkatan 36.

PCPM sendiri merupakan jalur penerimaan pegawai yang dipersiapkan untuk menjadi pimpinan di BI.

Dikutip dari akun instagram resmi BI, Sabtu (24/7/2021), masa pendaftaran untuk seleksi penerimaan PCPM dibuka pada 24-29 Juli 2021 mendatang.

"#SobatRupiah, ini saatnya untuk #BeriMakna dalam membangun stabilitas perekonomian negara, dengan bergabung menjadi keluarga besar Bank Indonesia. Caranya, ikuti seleksi penerimaan Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) Bank Indonesia Angkatan 36. Simak dan catat persyaratan di atas ya, karena bisa jadi Sobat lah yang kami butuhkan," tulis BI di akun instagram resminya, @bank_indonesia, seperti dikutip Kompas.com.

Untuk diketahui, informasi lengkap mengenai rekrutmen lowongan kerja BI jalur PCPM angkatan 36 bisa diakses melalui laman pcpm36.rekrutmenbi.id.

Di laman tersebut juga dijelaskan, ada dua jalur yang digunakan dalam rekrutmen PCPM angkatan 26 tahun 2021. Yang pertama yakni open recruitment, dan yang kedua adalah targeted recruitment yang terdiri dari Campus Hiring pada beberapa perguruan tinggi tertentu dan Referral melalui kerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Di dalam laman PCPM angkatan 36 tersebut dirinci, pembukaan seleksi jalur open recruitment bersifat terbuka untuk seluruh kandidat yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan BI tanpa ada batasan perguruan tinggi.

Untuk targeted recruitment campus hiring, rekrutmen bersifat khusus dan ditujukan bagi kandidat yang memenuhi persyaratan tertentu serta berasal dari perguruan tinggi yang telah ditentukan oleh BI. Sedangkan referral LPDP bersifat khusus dan ditujukan bagi kandidat yang merupakan lulusan S2 dari perguruan tinggi di luar negeri, dengan persyaratan bidang studi atau keahlian spesifik sesuai kebutuhan BI.

Berikut adalah persyaratan administrasi untuk mendaftar seleksi PCPM BI:

https://money.kompas.com/read/2021/07/24/115342226/simak-bi-buka-lowongan-seleksi-pendidikan-calon-pegawai-muda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke