Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebelum Tahap SKD, Pelamar CPNS Bisa Ikuti Simulasi CAT BKN

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menyediakan portal simulasi tes secara daring tersebut yaitu lewat portal computer assisted test (CAT) BKN.

"Untuk latihan soal-soal seleksi ASN menggunakan CAT, kalian bisa ikuti simulasinya via kanal berikut http://cat.bkn.go.id/simulasi," tulis BKN di akun Instagram resminya @bkngoidofficial, Sabtu (24/7/2021).

Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan segera berakhir pada 26 Juli 2021.

Tahapan berikutnya, masing-masing instansi akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 15 Agustus 2021. Sebelum memasuki SKD, pelamar pun bisa melakukan simulasi tes di CAT BKN.

BKN memastikan simulasi CAT tanpa dipungut biaya. Caranya tinggal kunjungi laman cat.bkn.go.id dan pilih Simulasi. Selanjutnya pelamar diminta untuk mendaftar dengan mengisi data nama lengkap, email, hingga jenis kelamin.

Sementara itu, data pendaftar di portal SSCASN hingga 23 Juli, mencapai 3.772.420 orang dan yang telah menyelesaikan pendaftaran sebanyak 2.798.396. Kementerian Hukum dan HAM masih menjadi instansi yang paling diminati oleh pelamar CASN.

https://money.kompas.com/read/2021/07/24/191539226/sebelum-tahap-skd-pelamar-cpns-bisa-ikuti-simulasi-cat-bkn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke