Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gandeng Mastercard, Bank MNC Luncurkan Kartu Debit dan Kredit Virtual

COO MotionBanking Teddy Tee mengatakan, penerbitan kartu MotionMastercard akan melengkapi produk kartu debit dan kartu kredit fisik MNC Bank berlogo Mastercard.

"Kami berharap hadirnya MotionMastercard akan semakin mendorong jumlah transaksi online di Indonesia yang secara konsisten mencetak rekor baru," katanya dalam acara penandatangan MoU secara virtual, Selasa (27/7/2021).

Teddy menjelaskan, selain merilis kartu debit dan kartu kredit virtual, kemitraan ini akan menjajaki pengembangan Mobile Contactless dengan pengaktifan transaksi Near-Field Communication atau NFC.

Fitur tersebut memungkinkan smartphone yang telah memiliki MotionMastercard melakukan pembayaran tanpa kontak, cukup hanya didekatkan pada alat pembayaran merchant.

"MotionBanking juga berencana untuk membangun kerja sama strategis untuk penerbitan kartu virtual kolaborasi dengan para pemain ecommerce dan new economy lainnya, sejalan dengan pertimbangan solusi pembayaran tanpa kartu," tutur Teddy.

Sementara itu, Country Manager Indonesia Mastercard Navin Jain mengatakan, seiring pertumbuhan permintaan konsumen akan produk-produk digital-first untuk mendukung cara kerja dan kegiatan mereka sehari-hari, Mastercard berharap dapat meluncurkan lebih banyak solusi pembayaran inovatif bersama mitra seperti MNC Bank.

"Kedua perusahaan berkomitmen penuh dalam mendukung agenda nontunai dan inklusi keuangan pemerintah Indonesia," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2021/07/27/171500726/gandeng-mastercard-bank-mnc-luncurkan-kartu-debit-dan-kredit-virtual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke