Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tingkatkan Literasi Keuangan Milenial, GoPay Luncurkan FinanSiap

Kelas FinanSiap ini bertujuan sebagai bekal pemahaman finansial yang kuat seiring meningkatnya tren keuangan digital di kehidupan sehari-hari, mulai dari belanja serba cashless hingga berinvestasi secara digital.

Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria mengatakan, hadirnya kelas FinanSiap diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk semakin fasih dalam menggunakan fitur-fitur keuangan digital untuk semakin memudahkan adaptasi di tengah perubahan.

"Kami berkomitmen untuk membantu mereka agar tidak hanya mampu menggunakan teknologi keuangan digital, tapi juga cerdas dalam memaksimalkannya untuk mengelola keuangan terutama di saat menantang seperti ini," kata Fibriyani secara virtual, Rabu (28/7/2021).

Adapun perubahan kebiasaan masyarakat di masa pandemi Covid-19 tecermin dari peningkatan signifikan pada nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi.

Penggunaan GoPay untuk berinvestasi juga naik hingga tujuh kali lipat sejak pandemi.

Kelas FinanSiap telah dimulai secara perdana pada 15 Juli 2021 lalu dan akan diadakan setiap bulannya hingga 16 Desember 2021.

Kelas FinanSiap juga akan ditayangkan lewat Instagram Live akun resmi @gopayindonesia dengan melibatkan berbagai perencana keuangan dan figur publik, seperti Melvin Mumpuni dari Finansialku dan masih banyak lainnya.

Materi yang akan dibahas di antaranya mulai dari cara mengatur prioritas keuangan selama pandemi, tips berinvestasi dengan aman, hingga memulai bisnis sendiri.

"Kelas FinanSiap juga menghadirkan berbagai figur publik dan perencana keuangan handal, FinanSiap dirancang agar masyarakat bisa semakin tangguh dalam mengatur keuangan di masa pandemi," tambahnya.

Founder Finansialku, Melvin Mumpuni yang akan hadir sebagai salah satu pemateri kelas FinanSiap mengutarakan, keluh kesah masyarakat di saat pandemi mendorong pihaknya turut berpartisipasi dalam memberikan edukasi yang memumpuni bagi masyarakat, utamanya anak muda.

"Makanya, kami mendukung penuh program FinanSiap dari GoPay dengan modulnya yang menjawab kebutuhan publik dan mudah diakses oleh siapa saja," ungkap Melvin.

https://money.kompas.com/read/2021/07/28/183517726/tingkatkan-literasi-keuangan-milenial-gopay-luncurkan-finansiap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke