Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sandiaga Uno Buka Pendaftaran Beasiswa Gelombang II untuk Anak Pedagang Kaki Lima

“Antusiasme masyarakat untuk bisa mengakses bantuan beasiswa di gelombang pertama, menginspirasi saya dan juga kawan-kawan di @kahmipreneur untuk terus bergerak,” kata Sandiaga dalam postingan Instagramnya, Rabu (28/7/2021).

Melalui beasiswa gelombang II ini Sandiaga berharap bisa meringankan beban para orang tua yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima.

Dalam penyaluran gelombang II ini, target calon penerima adalah siswa SD dan anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19, dengan nominal bantuan Rp 250.000.

“Saya berharap ini dapat meringankan beban orang tua para pedagang kaki lima yang terdampak pandemi, menyelamatkan ekonomi dan lapangan kerja, serta memberi semangat untuk tetap optimis,” ujar dia.

Di tahun ajaran baru ini dengan kondisi pandemic Covid-19 yang belum usai, Sandiaga berharap beasiswa yang diserahkan bisa tepat sasaran dan manfaat.

“Kami akan terus berupaya menghadirkan bantuan yang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh mereka yang benar-benar membutuhkan. Tahun ajaran baru akan segera dimulai, anak-anak kita harus tetap belajar dan bersekolah. Manfaatkan kesempatan ini agar mereka mendapatkan pendidikan terbaik untuk masa depannya,” kata dia.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan beasiswa gelombang II untuk anak pedagang kaki lima terdampak PPKM level 4 yakni anak pdagang kaki lima, belum terjangkau bantuan, terdampak PPKM level 4, dan aktif belajar virtual di masa pandemi.

Untuk melakukan pendaftaran calon penerima bisa mengakses link https://bit.ly/bantuananak2 .

https://money.kompas.com/read/2021/07/29/072700126/sandiaga-uno-buka-pendaftaran-beasiswa-gelombang-ii-untuk-anak-pedagang-kaki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke