Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bakal Stock Split, Jadi Berapa Harga Saham BCA?

Bank dengan kode emiten BBCA itu akan memecah nilai saham dengan rasio 1:5. Dengan demikian, nilai nominal saham akan berubah dari Rp 62,5 per saham menjadi Rp 12,5 per saham.

Langkah yang diambil dalam gelaran Rapat Direksi & Komisaris BCA itu dilakukan guna memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para investor ritel, khususnya generasi milenial, untuk berinvestasi di saham BCA.

“Melalui aksi korporasi stock split ini, kami berharap harga saham BBCA akan lebih terjangkau bagi para investor ritel, utamanya demografi investor muda yang saat ini aktif meramaikan bursa,” kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, dalam keterangannya, dikutip Senin (2/8/2021).

Lantas, berapa harga saham BBCA nantinya setelah dilakukan stock split?

Harga saham baru BBCA baru akan ditentukan satu hari sebelum stock split dilakukan.

Namun, bila mengacu pada penutupan perdagangan Juli 2021, harga saham BBCA berada di level Rp 29.850 per unit. Dengan demikian, investor perlu menggelontorkan dana sekitar Rp 2,9 juta untuk memiliki 1 lot BBCA.

Jika mengacu kepada data tersebut, harga saham BBCA setelah stock split sebesar Rp 5.950 per unit. Ini merupakan pembulatan ke bawah Rp 5.979, hasil dari Rp 29.850 dibagi 5.


Dengan demikian, nantinya investor dapat memiliki 1 lot BBCA dengan harga Rp 595.000.

Sebagai informasi, BCA akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa pada 23 September 2021 guna membahas pelaksanaan stock split saham.

Setelah memperoleh persetujuan dari para pemegang saham, BCA akan berkoordinasi dengan Bursa Efek Indonesia untuk memproses stock split yang diperkirakan akan terjadi pada bulan Oktober 2021.


https://money.kompas.com/read/2021/08/02/073600626/bakal-stock-split-jadi-berapa-harga-saham-bca-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke