Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Premi Allianz Syariah Tumbuh 17,5 Persen pada Kuartal I-2021

Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia Yoga Prasetyo mengatakan, realisasi tersebut melanjutkan pertumbuhan GWP pada 2020, yang mengalami kenaikan sebesar 22 persen secara tahunan menjadi Rp 1,5 triliun.

"Pertumbuhan ini masih berlanjut sampai kuartal I-2021, dengan pertumbuhan sebesar 17,5 persen dibanding kuartal sebelumnya," katanya dalam webinar Mengenal Wakaf pada Manfaat Asuransi Syariah, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya, pertumbuhan tersebut selaras dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kebutuhan asuransi di tengah pandemi Covid-19.

"Terlepas dari kondisi yang cukup berat, tetapi kesadaran itu muncul, sehingga hal-hal yang berkaitan dengan proteksi masuk ke dalam portofolio," ujarnya.

Namun demikian, Yoga memproyeksikan, tren pertumbuhan tersebut akan sedikit mengalami perlambatan pada kuartal II dan kuartal III tahun ini.

Hal itu diakibatkan dengan meningkatnya angka kasus positif Covid-19, yang mengakibatkan pemerintah menerapkan kebijakan pengetatan pergerakan yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga PPKM Level 4.

"Tapi mungkin kalau ditarik sepanjang tahun masih akan ada pertumbuhan," katanya.

Lebih lanjut Yoga menjelaskan, untuk meningkatkan kinerja perusahaan ke depan, pihaknya akan menggaet generasi milenial dengan mendekatkan konsep asuransi syariah.

Saat ini Allianz memiliki 15.300 tenaga pemasar syariah, dimana lebih dari 50 persen diantaranya merupakan generasi milenial.

"Kedua kami berinovasi dalam hal produk wakaf salah satu inovasi produk asuransi untuk santunan," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2021/08/03/194255126/premi-allianz-syariah-tumbuh-175-persen-pada-kuartal-i-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke