Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pegawai Microsoft Harus Sudah Vaksin Covid-19 untuk Kembali WFO

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Google dan Facebook, kini Microsoft juga mensyaratkan pegawainya untuk melakukan dua kali vaksinasi Covid-19 sebelum bisa kembali bekerja di kantor.

Dilansir dari CNN, Rabu (4/8/2021), perusahaan teknologi tersebut mengatakan, pegawai, vendor, serta tamu yang memasuki gedung Microsoft di Amerika Serikat harus menunjukkan bukti vaksinasi mulai September mendatang.

"Setelah apa yang kami lakukan sejak awal pandemi, kami melanjutkan untuk melacak perkembangan terbaru dan beradaptasi atas setiap rencana seiring dengan perkembangan situasi, menjaga kesehatan pegawai adalah prioritas utama," tulis perusahaan dalam keterangan tertulis.

Perusahaan juga mengundurkan rencana untuk membuka kantor mereka di kawasan Amerika Serikat secara penuh hingga awal Oktober. Mulanya, perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut bakal membuka kantor mereka di AS di awal September mendatang.

Sementara, untuk pekerja yang memiliki anak yang usianya terlalu muda untuk mendapatkan vaksin, serta pekerja yang harus merawat orang dengan penyakit imun akan diizinkan untuk bekerja dari rumah hingga Januari 2022 mendatang.

Saat ini, perusahaan tersebut tercatat memiliki 180.000 pegawai di seluruh dunia, dengan 100.000 di antaranya di Amerika Serikat.

Perkembangan terakhir mengenai penularan virus corona varian Delta membuat banyak perusahaan kembali memikirkan ulang rencana unntuk membuka kantor secara penuh.

Sebelumnya, raksasa Sillicon Vallet Facebook dan Google juga telah mengumumkan bakal mensyaratkan vaksinasi untuk pegawai yang akan bekerja kembali di kantor atau work from office.

Sementara, Microsoft mengatakan, pegawai dengan kondisi medis atau alasan lain yang menyebabkan mereka tidak bisa mendapatkan vaksin bakal mendapatkan akomodasi dari kantor.

Selain itu, Microsoft juga membuat rencana kerja fleksibel yang mengizinkan sebagian besar pegawai mereka bekerja secara remote atau jarak jauh sebanyak 50 persen dari waktu kerja mereka, tanpa perlu izin dari manajer.

Di dalam wawancaranya dengan CNN, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan perusahaan akan terus memantau data dan mengevaluasi kebijakan bekerja kembali di kantor.

https://money.kompas.com/read/2021/08/04/152824726/pegawai-microsoft-harus-sudah-vaksin-covid-19-untuk-kembali-wfo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke